Ramadhan, PKB Garut Berbagi Makanan Takjil Lewat Gerakan Food Bank

beritatandas.id, GARUT – Memasuki bulan suci Ramadhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Garut melaksanakan program-program inovatifnya.

Salah satu program yang dilaksanakan DPC PKB Garut di bulan Ramadhan ini adalah gerakan Jum’at Berkah Berbagi Takjil yang dilaksanakan di Depan Kantor PKB Garut, Jum’at (16/4/2021).

Kegiatan yang merupakan bagian program Food Bank yang di inisiasi DPW PKB Jabar sebelumnya ini membagikan berbagai kudapan takjil seperti kolak dan nasi bok kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Melalui Jum’at Berkah Berbagi Takjil yang dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan ini diharapkan jadi solusi nyata dari PKB dalam melayani ummat,” kata Ketua DPC PKB Garut Dadan Hidayatullah yang turut serta turun langsung dalam kegiatan ini.

Dadan juga menyampaikan bahwa makanan yang disalurkan ini dibeli dari pedagang-pedagang kecil, sehingga kegiatan ini memberikan multiplier effect supaya pelaku UMKM dapat meningkatkan penghasilannya di tengah situasi sulit akibat pandemi ini.

“Pelaku UMKM seperti pedagang makanan ini sangat merasakan kesulitan akibat pandemi, omzet mereka menurun bahkan tak jarang yang harus terpaksa gulung tikar,” paparnya.

Pria yang menjabat sebagai Anggota DPRD Jawa Barat ini berharap kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap hari Jum’at ini dapat menjadi solusi nyata untuk kemaslahatan ummat.

“PKB akan terus hadir ditengah-tengah masyarakat dan akan terus berikhtiar memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Garut,” ungkap Dadan.

Selain itu ia juga menegaskan bahwa nilai-nilai gotong royong yang dijunjung oleh bangsa ini harus terus digelorakan semua kalangan.

“Sehingga pandemi ini dapat segera berakhir dan perekonomian kembali pulih sebagaimana sedia kala,” pungkasnya.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here