Reses, Asep Suherman Terima Keluhan Petani

beritatandas.id, CIANJUR – Anggota DPRD Jawa Barat Asep Suherman tampung aspirasi dari masyarakat yang mengeluhkan persoalan pertanian di Kabupaten Cianjur dalam kegiatan reses yang dilaksanakannya.

“Ada beberapa keinginan masyarakat untuk meningkatkan produktifitas di bidang pertanian, dan keluhan warga terkait soal kelangkaan pupuk kemudian persoalan pasar yang sampai saat ini belum ada solusi,” kata Asep Suherman setelah kegiatan masa resesnya di Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Senin (1/3/2021).

Asep Suherman menanmbahkan aspirasi di bidang pertanian tersebut menjadi salah satu point penting untuk nantinya disampaikan ke Dinas terkait di Provinsi Jawa Barat.

“Kita tinggal mendukung di wilayah produksinya, mendukung benihnya dan sebagainya agar masyarakat disini itu secara ekonomi bisa lebih baik kedepan,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan sebagai Anggota di Komisi II DPRD Jawa Barat, keluhan yang disampaikan tersebut sangat tepat, karena Komisi II salah satunya berhubungan kehutanan dan pertanian.

Politisi PKB ini menyebut arti penting kegiatan reses yang telah dilaksanakannya, baginya serapan aspirasi akan susah didapatkan apabila tanpa adanya pertemuan tatap muka dengan masyarakat.

“Kepentingan reses itu kita bisa menarik atau menyerap aspirasi sesungguhnya apa sih sebenarnya yang diinginkan oleh masyarakat dengan kehadiran pemerintah baik eksekutif maupun legislatif di Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Karena dilaksanakan di tengah kondisi pandemi Covid-19 kegiatan reses tersebut dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here