Revitalisasi Alun-Alun Kab. Subang, Termasuk Tugu Benteng Pancasila Dan Amphiteater, Ini Lho Harapan Kang Akur

SUBANG – Wakil Bupati (Wabup) Subang Agus Maskur Rosyadi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Asep Nuroni melakukan peletakan batu pertama revitalisasi alun-alun Kabupaten Subang dengan corak tampilan yang berbeda termasuk Tugu Benteng Pancasila dan Amphiteater, yang digelar di lapangan alun-alun Subang. Selasa, (04/04/23).

Turut hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan alun alun Subang Sekretaris Daerah, kepala BP4D, Kepala PUPR, PPK Dinas Perkum Provinsi Jawa Barat, Perangkat Daerah yang hadir, Camat Subang muspika Kecamatan Subang, Ketua Forum RT/RW, insan Pers dan tamu undangan lainnya

Kegiatan revitalisasi tersebut sebelumnya diawali dengan peninjauan master plan alun-alun dan tugu benteng pancasila termasuk amphiteater yang akan menjadi corak dan tampilan pembeda.

Selanjutnya peletakan batu pertama oleh wakil Bupati Subang didampingi Sekretaris Daerah dan Kadis PUPR yang dipandu oleh Kepala BP4D.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi yang akrab disapa Kang Akur menyampaikan bahwa momentum peletakan batu pertama ini, bertepatan dengan hari ke-13 di bulan puasa Ramadhan menjadi nilai lebih baik dibawah kepemimpinan jimat-akur.

“Ya, ini enjadi catatan sejarah semenjak alun-alun Subang, tidak ada revitalisasi yang besar dengan corak dan tampilan berbeda mengubah wajah alun alun Kabupaten Subang,” ungkap Kang Akur Wakil Bupati Subang.

Kang akur juga berharap bahwa revitalisasi ini dapat berjalan lancar dan mulus tidak ada banyak hambatan yang signifikan sehingga revitalisasi bangunan tersebut dapat diselesaikan tepat waktu.

“Mudah-mudahan dalam pengerjaanya tuntas sampai waktu yang sudah ditetapkan” ucapnya

Selanjutnya Kang Akur juga menambahkan bahwa pengerjaan atau revitalisasi tersebut berjalan mulus tidak ada sesuatu apapun hingga pasca peletakan batu pertama.

“Ya, semuanya aman, lancar dan mulus tak ada hambatan hingga pekerjaan tuntas sesuai waktu yang yang sudah ditetapkan, mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadan ini,”imbuhnya.

Selain itu Kang Akur juga mengajak kepada semua pihak untuk turut mendorong pelaksanaan pembangunan alun-alun termasuk tugu Benteng Pancasila dan Amphiteater tersebut.

“Intinya para pihak benar-benar mencurahkan semua tenaga dan pikirannya untuk kebaikan masyarakat Subang dapat menikmati hadirnya wajah baru alun – alun Kabupaten Subang dengan corak dan tampilan yang berbeda dari sebelumnya.” pungkasnya.

Deny