RHD Tegaskan Komisi II DPRD Jawa Barat Siap Perjuangkan Aspirasi THL TBPP terkait Kenaikan Honor

Bandung, beritatandas.id – Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati (RHD) tegaskan pihaknya siap perjuangkan aspirasi Tenaga Harian Lepas (THL) Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (TBPP) di Jawa Barat.

Diberitakan sebelumnya Tenaga Harian Lepas (THL) Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (TBPP) dari Kabupaten Karawang, Karawang Purwakarta, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Bandung mengusulkan kenaikan upah untuk tahun 2022 kepada Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat.

“Insyaalloh kita siap mengawal aspirasi dari perwakilan THL TBPP ini, sejauh kita masih menunggu Pergub, mungkin kedua maksimal karena masih menunggu review APBD dari Kemendagri,” kata RHD Selasa, 18 Januari 2022

RHD mengucapkan terima kasih atas masukan dan aspirasi ini, ia berharap apa yang kita perjuangakan membuahkan hasil.

Terkait kenaikan honorium THL TBPP itu RHD menyebut pihaknya sudah mendorong sejak bulan September 2021 di rapat-rapat untuk perumusan anggaran 2022.

“Lalu tertulisnya nota komisinya november 2021. Isinya jumlahnya yang kita dorong untuk kegiatan untuk kepenyuluhan,” imbuhnya.

“Hasil hitung dinas itu 8,3 miliar tapi, dinota kita minta tambahan jadi 42 miliar. Dalam nomeklatur pro kegiatan pelaksanaan pertanian, aktivitas programnya termasuk pengembangan ketenagaan penyeluhan pertanian 86 miliar,” sambung dia.

Terakhir RHD juga menegaskan Komisi II DPRD Jawa Barat juga meminta kepada Menteri Pertanian untuk memperhatikan tenaga penyuluh pertanian yang ada di Jawa Barat.***

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here