Rob Terjang Desa Muara, Aktivitas KUD Mina Bahari Terganggu

beritatandas.id, SUBANG – Rob melanda KUD Mina Bahari Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Akibatnya aktivitas pelelangan terganggu, Selasa (17/11/2020).

Menurut salah satu anggota LSM PPK BHINEKA Kabupaten Subang Bebeng Adi Martin yang juga Waka III Investigasi DPW LSM PPK BHINEKA Kabupaten Subang yang didampingi Ketuanya Sunarto Amrullah, air pasang di sungai Muara Ciasem terjadi pada pukul 06 : 00 WIB dan sekitar pukul 07 : 00 WIB air pasang mulai menanjak dan membesar.

“Air rob membanjiri halaman KUD Mina Bahari, bahkan masuk ke rumah warga Dusun Sindanglaut I di RT 01 dan RT 02 Desa Muara, Kecamatan Blanakan,” bebernya saat melakukan peninjauan.

Salah satu Karyawan KUD Mina Bahari Ade menuturkan, kejadian air pasang seperti ini sering terjadi di pelelangan ikan Mina bahari, malahan air pasang masuk ke dalam kantor KUD Mina bahari.

“Kadang mengganggu rutinitas kegiatan para karyawan yang sedang bekerja,” ungkap pria yang bertugas sebagai security di KUD itu.

Di tempat terpisah, Ketua KUD Mina Bahari, Irmaya Diantoro menyampaikan, untuk menanggulangi air pasang seperti ini, sementara akan dilakukan pengurugan dengan tanah merah, agar kontur tanah menjadi tinggi sehingga air pasang tidak masuk ke Kantor KUD Mina Bahari.

“Pengarugan rencananya Insya Allah akan dilaksanakan pada bulan Desember, saya berterima kasih kepada Ketua DPW LSM PPK BHINEKA Kabupaten Subang Kang Sunarto Amriullah alias kang Buron bersama anggotanya dan rekan media, yang telah berpartisipasi ikut meninjau dan mempublikasikan kejadian banjir ini,” ucap Ketua KUD Mina Bahari.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here