Rotasi-Mutasi, Bupati Purwakarta Kukuhkan Puluhan Pejabat

Purwakarta, beritatandas.id – Bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2022, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengukuhkan 59 pejabat hasil rotasi dan mutasi di Lingkungan Pemkab Purwakarta. Puluhan pejabat yang dikukuhkan tersebut diantanya adalah 6 Pejabat Adminstrator, 38 Pejabat Pengawas dan 15 Pejabat Fungsional.

Dalam keterangannya, Ambu Anne mengatakan, bagi ASN dimanapun ditempatkan harus tetap memiliki keyakinan dan komitmen untuk memberikan kinerja terbaiknya dalam rangka pembenahan dan pemantapan organisasi.

“Rotasi dan mutasi ini dilakukan agar kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik tetap berjalan dengan baik terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan yang telah digariskan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah atau RPJMD tahun 2018-2023. RPJMD tersebut harus diketahui dan dipahami betul agar bisa menjadi pedoman untuk ASN di Kabupaten Purwakarta,” kata Ambu Anne, di Pendopo Pemkab Purwakarta, Jumat 20 Mei 2022.

Menurutnya, saat ini jajarannya tengah melangkah untuk merajut asa kembali setelah dua tahun lebih dilanda pandemi Covid-19. Pandemi tersebut telah mempengaruhi jalannya roda pemerintahan dan pembangunan yang telah direncanakan sebelumnya.

“Untuk itu kinerja dan pengabdian terbaik dari para pejabat yang hari ini dilantik sangat diperlukan disaat kita bersama-sama akan melangkah untuk menyelesaikan pekerjaan yang tertunda selama dua tahun kebelakang karena terjadi pandemi,” ujarnya.

Kata Ambu Anne, beberapa program prioritas pembangunan yang sedang dilaksanakan jajarannya adalah peningkatan pelayanan publik dan salahsatu langkah kebijakan yang dilaksanakan adalah menjalankan kembali Program Gempungan di Buruan Urang Lembur.

“Hal ini ini penting, agar kehadiran pemerintah dapat dirasakan oleh warga Purwakarta melalui pelayanan publik yang bersifat eksklusif dan langsung hadir di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Ia juga mengingatkan kembali, bahwa jabatan adalah amanah, jabatan adalah kepercayaan. Untuk itu kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah pada hari ini, ia meminta untuk tetap menjaga amanah dan kepercayaan dengan membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik di lingkungan kerjanya masing-masing.

“Untuk diketahui bersama, bahwa sistem yang ada di BPKSDM itu menyisihkan begitu banyak orang yang hari ini mengantri agar diberikan kesempatan dan promosi jabatan. Untuk para pejabat yang telah dilantik, kami minta untuk segera beradaptasi dengan tugas jabatan, pahami tugas pokok dan fungsi serta pahami aturan yang mendasari setiap langkah kerja dan kebijakan,” demikian Ambu Anne.(Diskominfo Purwakarta)

 

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here