Rumah Sakit Holistic Kehabisan Stok Oksigen

0
15

beritatandas.id, PURWAKARTA – Stok Oksigen Habis, salah satu rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Kabupaten Purwakarta sementara waktu tidak menerima pasien.

Pihak management Rumah Sakit Holistic Purwakarta yang berada di Jalan Terusan Kapten Halim, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta menulis pengumuman untuk sementara tidak menerima Pasien lantaran sudah kehabisan dari stok oksigen yang ada.

Kondisi tersebut terjadi lantaran keterbatasan pasokan oksigen di Rumah Sakit yang merupakan salah satu Rumah Sakit rujukan pasien dari Covid-19 di Kabupaten Purwakarta sudah tidak tersedia.

“Pihak management Rumah Sakit Holistic menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena saat ini stok oksigen di rumah sakit kami sudah habis, dikarenakan hari ini tidak ada pengisian di filling station distributor yang biasa menyuplai kami,” Pengumuman yang di pihak rumah sakit Holistic melalui surat resmi, pada Selasa, (20/7/2021).

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, Dr. Deni Darmawan yang menyebut bahwa pihak dari RS Holistic terus harus lebih proaktif seperti RS lainnya terutama dalam keterisian oksigen.

“Rs holistic harus Pro aktif harus gabung seperti RS lain dalam pelayanan oksigen ini dengan Dinkes Provinsi dan Dinkes Kabupaten Purwakarta,” tutur Deni saat dihubungi melalui telepon selulernya, Pada Rabu, (21/7/2021).

Deni juga membenarkan bahwa Rumah Sakit Holistic tersebut merupakan salah satu rumah sakit yang menerima rujukan pasien dari Covid-19.

“Betul, RS tersebut merupakan Salah satu rujukan pasien Covid-19,” singkatnya.

Dengan hal tersebut, sambung Deni, pihaknya saat ini sudah membuat posko darurat oksigen yang bertempat langsung di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, bagi para RS yang membutuhkan oksigen dapat melaporkan langsung ke Dinkes tersebut supaya nantinya dapat di tangani.

“Kami sudah buat posko darurat O2 di Dinkes Kabupaten Purwakarta,” ucap Deni. (Gin)

Reporter : GN 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here