Sah, Azizah Tasrifien Pimpin Fatayat NU Subang

beritatandas.id, Subang – Setelah beberapa bulan posisi ketua PC Fatayat NU Subang kosong, Azizah Tasrifien, SH.MM akhirnya menduduki pucuk pimpinan badan otonom pemudi NU.

Azizah Tasrifien terpilih secara aklamasi sebagai ketua PC Fatayat NU Subang dalam Konferensi Cabang Luar Biasa (KLB) yang digelar di Betha Hotel, Sabtu (27/11/2021).

Giat itu dihadiri Ketua PCNU Subang, KH Satibi, Anggota DPR RI Fraksi PKB KH Maman Imanul Haq, Ketua DPC PKB Subang Zaenal Mutaqin serta perwakilan PW Fatayat NU Jawa Barat.

Giat yang dihadiri hampir seluruh PAC Fatayat NU se Kabupaten Subang itu, berjalan tanpa hambatan. Selesai acara, seluruh kader Fatayat pun terlihat merasa senang karena kembali memiliki pimpinan yang depinitif.

Ketua PC Fatayat NU Subang Azizah Tasrifien menyampaikan, terimakasih kepada seluruh sahabat-sahabat yang selama ini susah payah membangun organisasi.

“Terimakasih kepada semuanya, amanah ini tentu berat, tapi insya Allah saya akan jalani sekuat tenaga dan kemampuan,” ujarnya.

Menurutnya, kader Fatayat harus mampu mewarnai ruang-ruang publik, agar perempuan tidak dipandang sebelah mata dalam berbagai persoalan.

“Mari sama-sama berjuang. Jadikan Fatayat Subang menjadi organisasi yang bisa mencetak kader-kader perempuan yang unggul,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, tugas utamanya adalah menyusun struktur, kemudian selanjutnya menyiapkan program kerja. Dalam menyusun program kerja harus ada corak tersendiri, karena Subang menjadi daerah yang sangat strategis dan diburu oleh banyak orang.

“Pelabuhan Patimban, kawasan rebana, dan banyak pembangunan lainnya,” katanya.

Dia juga menyampaikan, akan mencetak dai-dai perempuan untuk mengisi majekis-majelis taklim. Hal ini penting dilakukan karena menjadi kewajiban Fatayat NU Subang untuk membantu pemerintah menangkal faham radikalisme.

“Kalau kaum urban makin banyk masuk ke Subang, maka potensi isme-isme lain termasuk faham radikal bisa masuk. Kami siap menangkal itu dengan menumbuhkan semangat nasionalisme,” pungkasnya.***

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here