Samsung Latih Guru Kuasai Coding Untuk Dampingi Siswa Vokasi Kuasai Programming Sejak Dini

0
51

beritatandas.id, JAKARTA – Sejak 2017, Samsung Electronics Indonesia menghadirkan program Samsung Innovation Campus (SIC) di lebih dari 17 SMA dan SMK di Indonesia, dengan menyuguhkan materi: Coding, Programming, AI (Artificial Intelligence), serta IoT (Internet of Things). Program ini berperan dalam mendukung era digital, dengan fokus mempersiapkan sumber daya manusia dan mengedepankan penyediaan infrastruktur bagi lingkungan pendidikan, agar tiap elemen di dalamnya mampu beradaptasi dengan teknologi dan digitalisasi.

 

Samsung Electronics Indonesia memahami bahwa kesuksesan pendidikan berbasis kompetensi dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, berawal dari guru. Namun hal ini tidak mudah, mengingat jumlah guru terampil di Indonesia hanya mencapai 35%. Untuk itulah, guru perlu memiliki keseimbangan pengetahuan teoritis dan praktis yang baik hingga dapat memberikan landasan yang kokoh terhadap apa yang mereka ajarkan.

Selengkapnya dalam siaran pers terlampir yang kami sertai beberapa foto dengan keterangan sebagai berikut:

 

Membangun pondasi untuk tingkatkan kemampuan dan keahlian digital murid – Melatih tenaga pendidik kompeten coding, membuka kesempatan yang lebih maksimal kepada siswa melalui metode pengajaran tak hanya dari teori, melainkan praktik. Membangun ekosistem pembelajaran yang mumpuni lewat SIC, menjadi penunjang proses pelatihan yang optimal bagi guru.

 

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here