Serahkan Kontribusi ke PCNU, PKB Subang Bahas Isu Penting Soal Covid-19 dan Perjuangan Kaum Milenial

0
85

beritatandas.id,SUBANG – Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Subang melakukan silaturahmi ke Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama atau PCNU Subang Senin, 28 Mei 2021.

Kunjungan DPC PKB Subang kali ini diterima langsung oleh Ketua PCNU Subang KH Satibi bersama jajarannya.

Sekretaris DPC PKB Subang Jaka Septiana Arizona menyampaikan dalam silaturahmi dengan PCNU Subang ini pihaknya membahas sejumlah persoalan terkait situasi kekinian.

Salah satunya adalah mengenai lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir di tanah air dan khususnya di Kabupaten Subang.

“Silaturahmi ini dalam rangka merespon situasi kekinian yang saat ini tengah terjadi salah satunya soal gelombang kedua Covid-19 yang mengakibatkan meningkatnya penularan Covid-19,” kata Jaka dalam keterangannya .

“Dari pangersa KH Satibi kita mendapat arahan untuk terus mengingatkan masyarakat utamanya warga nahdliyin Subang agar mejaga disiplin prokes sebagai ikhtiar menjaga jiwa seperti yang dianjurkan agama Islam,” sambungnya.

Jaka juga mengungkapkan topik lainnya yang dibahas adalah mengenai kegiatan dan pengembangan partai yang saat ini jadi fokus digarap PKB Subang.

Seperti menggalang kekuatan milenial di Kabupaten Subang untuk berpartisipasi menjadi bagian PKB serta mengakselerasikan kekuatan milenial ini untuk turut serta mewujudkan cita-cita NU dan PKB di Subang.

“Dalam kegiatan rutin Food Bank PKB Subang misalnya, milenial kita berikan peran untuk membantu masyarakat dengan membeli makan kepada pelaku UMKM kepada warga, respon mereka (milenial) sangat antusias,” ujarnya.

“Dengan begitu mereka mendapat kesempatan sama dalam perjuangan yang saat ini kita lakukan, mereka juga merasa terapresiasi,” sambung Jaka.

Menurut Jaka selama ini kaum milenial tidak diberikan ruang bahkan kadang dianggap tidak diperhitungkan oleh sebagian kalangan.

“Padahal merekalah pemilik masa depan kita, baik NU maupu PKB dalam menjunjung serta mengamalkan ahlusuunah waljamaah an nahdliyah,” paparnya.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Jaka juga memberikan kontribusi rutin kepada PCNU Subang yang melalui KH Satibi sebagai tindakan kongkrit PKB Subang dalam membantu perjuangan Jamiyah Nahdaltu Ulama.

“Genealogi PKB adalah NU, tidak dapat dipisahkan. Melalui kontribusi ini semoga dapat membantu perjuangan NU di Subang, jumlahnya tidak seberapa tetapi insyaalloh dapat bermanfaat,” kata Jaka.

Sementara ini KH Satibi mengungkapan apresiasinya atas perkembangan PKB Subang saat ini, yang dimana sejauh ini sudah ikut serta berjuang memberikan pelayan terbaik untuk umat.

Selain itu KH Satibi mewakili PCNU Subang juga berterimakasih atas silaturahmi rutin dilakukan oleh PKB Subang, baik yang dilaksanakan oleh DPC maupun oleh DPAC.

“Kami ucapkan terima kasih atas silaturahmi ini semoga senantiasa dengan ini perjuangan PKB Subang diberikan kemudahan, dan cita-citanya dapat terwujud,” kata KH Satibi.

 

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here