Sinergitas TNI-Polri Pantau Arus Mudik di Stasiun Kereta Api Karawang 2 Hari Setelah Lebaran

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Polisi Polsek bersama Babinsa TNI-AD melaksanakan Operasi Ketupat di pospam Stasiun Karawang, guna mengantisipasi gangguan kamtibmas. Senin (24/4/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengarahkan Kapospam AKP Marsad untuk meningkatkan kewaspadaan di wilayah Stasiun Karawang saat suasana lebaran pada sekarang ini.

“Kami siap sedia memberikan pengamanan di lokasi stasiun supaya situasi dan kondisi berlangsung aman kondusif karena terhindar dari aksi kriminal,” kata Marsad.

Tak hanya itu, kegiatan anggota Plug 1 Ops Ketupat 2023 ini juga bertujuan untuk mengantisipasi C3 (Curas, Curat, Curanmor), aksi tawuran, balapan liar, aksi premanisme maupun aksi gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polsek Karawang Kota Polres Karawang.

Karena itu, Kapospam bersama anggota yang lain yaitu, Aipda Samsudin, Bripka Erwin Lamsiar Hutauruk, Bripka Agus Koswara, dan anggota dari TNI AD melaksanakan tugas pengamanan serta monitoring.

“Patroli dilakukan secara mobile untuk memonitoring setiap hal-hal yang dianggap mencurigakan dan dianggap mengganggu keamanan dan ketertiban,” tandas Kapospam.