Soal UHC, Pemkot Bandung Raih Penghargaan dari BPJS Kesehatan

Bandung, beritatandas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung raih penghargaan atas pencapaian cakupan kesehatan semesta atau Universal Health Coverage Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Bandung, Muhammad Fakhriza kepada Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Rabu 12 Januari 2022.

Atas hal tersebut, Yana mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bukti keseriusan Pemkot Bandung melindungi kesehatan warganya.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Ke depannya Pemkot Bandung akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, Pemkot Bandung sangat serius untuk menjamin seluruh warganya terlindungi jaminan kesehatan pada Universal Health Coverage (UHC).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tak hanya itu, dinas pun terus berkoordinasi untuk menghasilkan potensi yang maksimal.

“Secepatnya akan melakukan koordinasi dengan pihak pihak terkait untuk mencari yang terbaik,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Bandung, Muhammad Fakhriza mengapresiasi Pemkot Bandung yang terus berkomitmen dan selalu bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

“Terima kasih dengan komitmennya juga bekerjasama. Sekitar 94 persen warga Kota Bandung sudah terdaftar di JKN, ” katanya.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here