Sri Rahayu Agustina Sambangi Rutilahu Yang Di Huni Anak Yatim Di Anjun Kanoman Karawang

beritatandas.id, Karawang – Sri Rahayu Agustina Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Partai Golkar sambangi rumah anak yatim yang di tinggal ibunya jadi TKW dan tinggal bersama neneknya di rumah tidak layak huni.

Kedatangan seorang anggota dewan salah satu bukti ketika seorang wakil rakyat hadir ditengah tengah rakyat yang dalam kesulitan.

Saat ada informasi dari salah satu kerabatnya,bahwa ada anak Yatim yang tinggal di rumah tidak layak huni,Sri Rahayu tanggap langsung menyambangi si anak yatim tersebut.

“Setelah kami dapat informasi kami langsung tim untuk mengechek ke lapangan,ia memang semuanya rumah tersebut di huni oleh beberapa keluarga,yaitu anak yatim yang diurus neneknya,”ujar Sri Rahayu saat ditemui di Anjun Kanoman,Kelurahan Karawang Kulon,pada Selasa (23/11/2021).

Sri mengatakan ,kami mendapat informasi bahwa  awalnya rumah itu akan dibangun dengan pengajuan rutilahu,namun terkendala dengan surat sertifikat dan setelah aparat setempat berempug bersama keluarga akhirnya rumah tersebut akan dibangun melalui Baznas.

“Rumah tak layak huni itu,awalnya terkendala sertipikat dan surat izin dari ahli waris,namun Alhamdulillah keluarganya mengizinkan untuk dibangun,”tutur Sri.

Ditambahkan Sri,nantinya akan berempug dengan Baznas dan berinisiatif akan meminta ke baznas untuk membantu pembangunan rumah si nenek tersebut.

“Kami harapkan kepara donatur untuk menyisihkan sebagian hartanya demi terbangun rumah tersebut,”harapnya.

Reporter : Lex 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here