Home Ekbis Ekonomi Subang Akan Segera Bangun Mall Pelayanan Publik

Subang Akan Segera Bangun Mall Pelayanan Publik

beritatandas.id, SUBANG – Wakil Bupati (Wabup) Subang, Agus Masykur Rosyadi memimpin rapat rencana pembangunan Mall di Subang salah satunya adalah Mall Pelayanan Publik (MPP), rapat tersebut berlangsung di Ruang Rapat Bupati II Kantor Bupati Subang, Kamis (4/3/21).

MPP sendiri merupakan sebuah konsep suatu lokasi terpadu yang memiliki sistem pelayanan publik di satu tempat sehingga mempercepat dan memudahkan serta transparansi pelayanan kepada masyarakat guna mengurus perizinan.

MPP juga merupakan tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang dan jasa atau pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah.

Tidak sampai disitu Wabup Subang juga menjelaskan MPP juga merupakan tempat pelayan izin atau administrasi BUMN atau BUMD serta swasta dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau serta aman dan nyaman.

“Nantinya Instansi yang akan melakukan pelayanan di MPP diantaranya ada DPMPTSP, Disdukcatpil, Badan Pajak dan Restribusi Daerah dan OPD lainnya, sedangkan BUMN dan BUMD juga ada disana, yaitu Jasa Raharja, BPJS, PLN, PDAM dan Bank Daerah,” papar Agus Masykur kepada awak media usai rapat kegiatan tersebut, Kamis (4/2/2021).

Masih diungkapkan Agus Masykur, selain daftar pelayanan tersebut, dalam MPP akan hadir pula pelayanan Perbankan dan pelayanan Kepolisian, “Disana kita rencanakan ada pelayanan tanah dari ATR BPN, dan pelayanan pajak serta bea cukai dari Kemenkumham, untuk pelayanan pajak dan pelayanan Keimigrasian,” kata Agus.

Dijelaskan Agus, MPP juga dapat menjadi sebuah terobosan baru di Kabupaten Subang dalam menciptakan pelayanan yang prima yang lebih baik bagi masyarakat.

“Dengan MPP kita punya satu tempat pusat pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak perlu repot mengurus banyak hal untuk perizinan maupun pelayanan lainnya seperti BPJS, Keimigrasian, KTP, KK, SIM dan sebagainya. MPP akan dilakukan secara terpadu dan terintegrasi untuk menyediakan layanan yang cepat, tepat, mudah, dan terjangkau, tentunya juga aman dan nyaman bagi masyarakat,” imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya rencana tersebut bisa segera terealisasi, “Semoga saja lancar, lebih cepat lebih bagus, kita kebut agar bisa segera dimanfaatkan masyarakat.” pungkasnya.

 

 

 

Reporter ; Irvan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Serahkan Bantuan Bulanan ke NU, Ini Kata Ketua PKB Subang

beritatandas.id, SUBANG - Menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Subang melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama...

Baznas Purwakarta Salurkan Bantuan untuk Guru DTA dan TPQ

beritatandas.id, Purwakarta - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purwakarta dan Pemda setempat salurkan bantuan insentif untuk para Guru Diniyah Takmiliyah (DTA) dan Guru...

Lukman N Iras dengan Tegas Akan Melanjutkan Program – Program Terbaik

betitatandas.id, Karawang - Setelah terpilih sebagai Ketua PPM (Pemuda Panca Marga) Kabupaten Karawang secara aklamasi dan mufakat, yang melalui Musyawarah Cabang (Muscab) PPM yang...

Karyawan PT. Pupuk Kujang, Mengadakan Kegiatan Sosial Berbagi Kepada 77 Jompo yang ada di Wilayah Dusun Sumurbandung Karawang

beritatandas.id, Karawang - Di Bulan ramadhan ini kembali PSBB (Pemuda/Pemudi Sumur Bandung Bersatu) Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, bekerja sama dengan Kujang...

Enam Polda Jadi Prioritas Tangani Karhutla

beritatandas.id, Jakarta — Sebanyak enam kepolisian daerah (Polda) menjadi prioritas Polri dalam mencegah dan melakukan penindakan hukum tindak pidana kebakaran hutan dan lahan (karhutla). "Ada...