Tak Hanya Untuk Minimalisi Banjir, Faizin Berharap Kalimalang Jadi Destinasi Hiburan Warga

0
32

beritatandas.id, BANDUNG – Provinsi Jawa Barat tengah membangun tempat penanggulangan banjir Sungai Kalimalang di Kota Bekasi.

Anggota Komisi IV DPRD M Faizin mengatakan ini bisa dimanfaatkan untuk masyarakat Kota dan Kabupaten bekasi untuk meminimalisir banjir di Bekasi.

Selain itu diharapkan bukan hanya sebagai penanggulangan banjir saja, namun bisa difungsikan juga menjadi tempat hiburan untuk masyarakat.

“Tentu saja diharapkan bisa menjadi tempat hiburan karena ditata menjadi taman-taman mini, tempat orang berjalan kaki dengan santai, dan yang kedua tentunya kita berharap betul dengan adanya kedalaman yang ada, lebar yang ada, dua pintu air, saya kira berfungsi salah satunya untuk pengendalian banjir,” kata Faizin dalam keterangannya Sabtu, 26 Juni 2021.

Faizin juga mengatakan pembangunan penanggulangan banjir Sungai Kalimalang adalah salah satu pekerjaan strategis yang di gagas Gubernur Jabar, Ridwan Kamil

Pembangunan kalimalang ini semula ditujukan untuk destinasi wisata, namun karena terdampak pandemi maka hasilnya tidak maksimal.

“Kalimalang ini jadi salah satu pekerjaan strategis yang di gagas Ridwan Kamil untuk menata kalimalang khususnya di spot perbatasan antara kota dan kabupaten yang semula bertujuan dijadikan destinasi wisata,” katanya.

 

 

 

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here