Tanggapi Fenomena Spirit Doll, Faizin: Lebih Baik Rawat Yatim Piatu

Depok, beritatandas.id – Anggota DPRD Jawa Barat M Faizin angkat suara terkait maraknya fenomena spirit doll atau boneka arwah yang digandrungi oleh sejumlah artis di tanah air belakangan ini.

Politikus PKB ini menilai untuk sekedar hobi spirit doll sah-sah saja, namun ia meminta hal tersebut tidak perlu dibesar-besarkan.

“Ini merupakan fenomena unik ya. Saya kira sah-sah saja dijadikan hobi. Tapi, saya harap agar tidak dibesar-besarkan,” kata Faizin kepada wartawan, Kamis (13/1/2022).

Faizin menjelaskan memiliki hobi atau kesenangan kepada spirit doll harusnya sama saja dengan hobi dengan boneka lainnya.

Namun demikian, jika spirit doll ini dianggap membawa keberuntungan atau dianggap memberikan sesuatu kepada pemiliknya menurut Faizin lebih baik ditinggalkan saja.

Ketua DPC PKB Kota Depok ini menyarankan agar masyarakat merawat yatim piatu, yang jelas dianjurkan oleh agama Islam dan berkah untuk dunia dan akhirat.

“Lebih baik rawat yatim piatu saja kalau begitu, jelas manfaatnya, berkah juga dunia akhirat,” sarannya.

Perlu diketahui, spirit doll adalah sebuah boneka yang menyerupai layaknya seorang bayi atau anak-anak.

Spirit doll serta kerap diperlakukan seperti makhluk hidup dimana diberikan makan, pakaian, hingga diajak bicara oleh pemiliknya.

Diketahui salah satu publik figur yang memiliki spirit doll dan ramai diperbincangkan oleh netizen adalah Ivan Gunawan.

Dalam sebuah wawancara, Ivan Gunawan mengungkapkan dirinya memang memperlakukan boneka itu layaknya bayi.

Namun pria yang akrab dipanggil Igun ini membantah anggapan netizen bahwa boneka arwah miliknya tersebut mengandung hal-hal ghaib.***

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here