Tidak Mengindahkan Imbauan Untuk Tidak Berkerumun, Sejumlah Warga Masih Nongkrong di Kafe

beritatandas.id, CIKAMPEK – Polsek Cikampek dan jajaran Polres Karawang melakukan sweping terhadap tempat-tempat umum yang memiliki potensi adanya kerumunan seperti kafe-kafe guna memutus rantai penyebaran COVID-19 di Karawang pada Sabtu malam (2/5/2020).

Polsek Cikampek menemukan kafe yang masih tetap beroperasi dan mengundang kerumunan. Salah satu kedai kopi di Cikampek terlihat banyak anak-anak muda berkumpul. Sebelumnya pihak desa setempat sudah menghimbau untuk sementara waktu kafe-kafe tidak beroperasi. Namun imbauan tersebut tidak direspon dengan baik oleh pemilik kedai kafe tersebut.

Masyarakat terkadang terlalu meremehkan penyebaran virus COVID-19 yang sedang melanda seluruh dunia. Maka dari itu sweping yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait termasuk pemerintah desa Cikampek Barat agar secepatnya meminimalisir penyebaran virus COVID-19 dan menjaga keamanan dan kenyamanan warga.

“Kegiatan pengamanan dan monitoring setiap malam minggu selalu kami lakukan oleh pemdes serta linmas, karena ini manah dari Kepala Desa, Ibu Hj. tati Nurbingah” tutur Sekdes saat ditemui dilapangan (2/5/2020).

Kegiatan sweeping ini dilakukan dari berbagai elemen yaitu Polsek Cikampek, Pemdes, Babinmas, Linmas dan RT, RW setempat.

Reporter: Yendri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here