Tingkatkan Pelayanan, Kapolres Blusukan Sasar Warga Guna Dekatkan Diri Polri Dengan Masyarakat

Karawang, beritatandas.id – Rangkaian kegiatan blusukan AKBP Aldi Subartono selaku pucuk pimpinan di Polres Karawang dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya kerap gaet personilnya untuk terjun langsung kelapangan demi mendekatkan Polri dengan masyarakat dengan tujuan demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Rabu (19/1/2022).

Setelah melaksanakan temu warga Pasar Telagasari, Kapolres Karawang melanjutkan kegiatannya dengan menyapa warga petani didesa Cariumulya Kec Telagasari, dengan gaya santai dan humanisnya Kapolres Karawang menyapa dan berinteraksi dengan warga yang dijumpai.

Hal tersebut dilakukan Kapolres dalam rangka mengimplementasikan program Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam Polri Presisi didalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri yang memberikan pelayanan perlindungan kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres didampingi Kasat Binmas AKP Iis PN S.H., Kapolsek Telagasari AKP Kumisih S.Sos, serta bhabinkamtibmas Polsek Telagasari Bripka A. Endang dan personil Telagasari.

Kapolres Menyapa petani warga Cariu yang sedang melakukan perbaikan senitasi air sawah, beliau menayakan kendala petani tentang pupuk hingga kapolres memberikan sumbangan semprotan pupuk untuk petani dan juga memberikan 10 pack Beras untuk petani

Dalam kegiatan tersebut Kapolres melakukan tanya jawab dengan petani tentang kendala bertani, mulai dari kendala mendapatkan pupuk hingga kesulitan menanam padi oleh petani, ini dilakukan kapolres agar langsung mengetahui apa saja keluhan masyarakat selain masalah harkamtibmas.

” Dari temu silaturahmi ini kita tahu, apa saja yang menjadi kendala atau kesulitan petani dalam menanam padi, kita akan mencoba memberikan solusi, salah satunya masalah ketersediaan pupuk, kali ini kita berikan bantuan beras kepada petani Desa Cariumulya dan bantuan semprotan pupuk kepada kelompok tani didesa Cariumulya, saya berharap alat tersebut dapat bermanfaat dan digunakan dengan baik, saya mengapresiasi jasa para petani, karena mereka kita dapat mudah menikmati salah satu bahan pokok yaitu beras, melalui tangan mereka beras beras berkualitas dihasilkan, kerja keras para petani diladang juga membatu perekonomian daerah, jelas kapolres.

Terakhir Kapolres berpesan kepada masyarakat supaya segala permasalahan apapun dapat berkoordinasi dengan pihak kami, jika menemukan gangguan kamtibamas silakan laporkan ke Polsek terdekat ataupun bhabinkamtibmas untuk kita tindak lanjuti, ujar Kapolres.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here