Tol Cipularang Kembali Memakan Korban

0
36

beritatandas.id, PURWAKARTA – Kecelakaan maut terjadi di Jalan tol Cipularang KM 79.400 jalur B (dari Bandung arah Jakarta) tepatnya di Desa Maracang, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, pada Kamis (20/5/2021) dini hari.

Sebuah Avanza putih Z 1257 NU sarat penumpang menabrak bagian belakang truk pengangkut rongsokan. Akibatnya satu orang tewas dan tujuh lainnya mengalami luka-luka.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kanit Laka Lantas, IPDA Jamal Nasir menjelaskan, kecelakaan itu berawal saat Avanza berwarna putih dengan nomor polisi Z-1257-NU yang dikemudikan oleh Undang Suhendar (42) dengan membawa 7 tujuh penumpang yang melaju datang dari arah Bandung menuju Jakarta dengan kecepatan tinggi.

“Setibanya di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil tersebut menabrak bagian belakang truk D 9474 AA hingga terseret beberapa meter karena sempat tersangkut pada bagian belakang truk Hino bernomor polisi D-9474-AA yang dikemudikan oleh Mara Kurnia (26) yang datang dari arah yang sama berada didepannya,” jelas Pria yang akrab disapa Jamsir, saat ditemui di Mapolres Purwakarta, pada Kamis (20/5/2021).

Akibatnya, sambung dia, seorang penumpang tewas dan pengemudi berikut penumpang kendaraan Toyota Avanza lainnya mengalami luka-luka.

“Kecelakaan ini diduga akibat sopir mengantuk. Para korban kemudian di evakuasi ke RS Abdul Radjak Purwakarta dan kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan,” bebernya.

Jamsir mengatakan korban tewas di tempat akibat menderita luka parah di bagian kepala.

“Korban tewas atas nama Yaya Hudiana (38) warga Kampung Sukamenak, RT.001/RW.001, Desa Cimanuk, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, yang merupakan penumpang mobil Avanza,” ucapnya.

Jamsir menambahkan, enam korban lainnya menderita luka ringan yakni sang sopir Avanza Undang Suhendar (42), Nurharyadi (43), Atep Gunawan (20), Andri (29), Suhendi (39) dan Supriatna (27).

Sementara, kata dia, untuk korban yang mengalami luka berat yakni Jajang (41) warga kampung Cidua RT.001/RW.003, desa Kaputihan, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya.

“Semua penumpang Avanza tercatat sebagai warga Kabupaten Tasikmalaya dan kini tengah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta. Dari kecelakaan tersebut disimpulkan satu orang meninggal dan enam mengalami luka ringan serta satu mengalami luka berat,” ucap Jamsir.

Reporter : GN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here