Tutup Tahun 2022, Pupuk Kujang Catat Kinerja Positif di Berbagai Bidang

Cikampek, beritatandas.id – PT Pupuk Kujang mencatat kinerja positif di tahun 2022. Berbagai target berhasil dicapai. Mulai dari kinerja produksi, kinerja laba usaha, dan berbagai kinerja positif lainnya di bidang tata kelola, lingkungan dan sosial.

Direktur Utama Pupuk Kujang, Maryadi menuturkan, tahun 2022 ini menjadi tahun yang membanggakan. Sebab, ujar Maryadi, seiring dengan kinerja usaha yang baik, perusahaan juga melakukan kinerja maksimal di aspek keberlanjutan.

Hal itu dibuktikan dengan moncernya kinerja bisnis dan diapresiasinya berbagai program kepedulian sosial juga lingkungan. Secara umum, ujar Maryadi, tahun 2022 ini,

Pupuk Kujang tidak hanya mengejar profit, tetapi juga melakukan banyak aksi nyata untuk masyarakat dan lingkungan atau melakukan konsep bisnis 3 P (Profit, People, Planet).

Dalam aspek lingkungan misalnya, Pupuk Kujang berhasil meraih sertifikat industri hijau untuk ke-5 kalinya. Di samping itu, Pupuk Kujang meraih Proper emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Kita terus berinovasi membuat program-program yang bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat. Tahun depan tentu harus lebih baik,” tutur Maryadi.

Di aspek usaha dan tata kelola, Pupuk Kujang mencatat kinerja positif. Produksi dan penjualan berjalan lancar. Tahun 2022, produksi NPK Pupuk Kujang mencapai 205.656 ton atau 106 persen dari target. Begitupun dalam kinerja penjualan, mulai dari produk retail, hingga subsidi mencatat angka yang positif.

“Ini merupakan kerja keras kita semua,” ujar Maryadi di sela acara pengantungan pupuk akhir tahun 2022, Jumat (30/12/2022).

Berbagai prestasi ini diakui dan diapresiasi setalah melalui proses validasi dan penilaian yang ketat. Hal itu membuahkan 23 penghargaan di berbagai bidang, mulai dari inovasi, kualitas produk, CSR, manajemen dan tata kelola, IT hingga lingkungan hidup.

Di aspek inovasi produk misalnya, Pupuk Kujang mendapat penghargaan di tingkat nasional hingga internasional. Di bidang pengembangan masyarakat, perusahaan meraih beragam penghargaan mulai dari tingkat daerah, nasional hingga internasional.

Pupuk Kujang juga melakukan kerja total di Program Makmur. Sebagai program strategis memudahkan petani dan menggenjot sektor pangan, Pupuk Kujang merealisasikan program itu di 40 ribu hektare lahan di berbagai wilayah Jawa Barat-Banten.

“Pencapaian luar biasa jika dibandingkan dengan target tahun lalu sebesar 10 ribu hektare,” ungkap Maryadi.

Untuk mensyukuri hal itu, sekaligus persiapan spiritual menatap tahun 2023, jajaran direksi dan komisaris menyantuni 140 anak yatim ke 7 desa di sekitar perusahaan. Selain itu, ratusan ratusan mushaf AlQuran disalurkan ke masjid-masjid terdekat.

“Santunan ini merupakan bentuk silaturahmi dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat,” ujar Maryadi.***

Rilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here