Vaksin Merdeka di Subang Dipantau Jokowi, Peserta yang Divaksin 2.500

0
139

beritatandas.id, Subang – Kepolisian Republik Indonesia bersinergi dengan Staf Khusus Presiden menggelar vaksinasi Covid-19 secara serentak di pondok pesantren se-Indonesia.

Gelaran vaksin yang disebut Vaksin Merdeka itu dipantau oleh Presiden Joko Widodo secara virtual dari Pondok Pesantren KH Syamsudin di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (7/9/2021).

Vaksin Merdeka juga digelar di Kabupaten Subang dan diperuntukkan 2.500 peserta yang digelar di dua lokasi, yaitu di Pondok Pesantren Minhajut Thalibin Dusun Pungangan, Desa Rancabango, Kecamatan Patokbeusi dan kedua di Pondok Pesantren Assalafiyah Keboncau, Kecamatan Ciasem.

Tim vaksin yang dikomandoi Kapolres Subang AKBP Sumarni memberikan vaksin kepada para santri, staf pengajar dan warga sekitar Pondok Pesantren Minhajut Thalibin dan Assalafiyah.

Satu-persatu santri yang berusia 12 tahun ke atas antre untuk mengambil nomor antrian, kemudian duduk diruang tunggu untuk selanjutnya dilakukan skrining.

Peserta yang lolos skrining langsung divaksin dan menunggu diruang observasi sebelum meninggalkan arena vaksin.

Pengasuh Pondok Pesantren Minhajut Thalibin KH Machfudz Romli menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah menyukseskan giat vaksinasi Covid-19.

“Semoga amal ibadahnya dibalas oleh Allah berlipat ganda,” ucap KH Machfudz Romli.

Yang juga turut menyukseskan giat vaksin merdeka di Pondok Pesantren Minhajut Thalibin adalah Gerakan Pemuda Sehat (GPS).

Dalam sambutannya, ketua GPS Subang Cepi Aprianto menyatakan vaksinasi merupakan jihad yang dilakukan oleh umat manusia khususnya umat Islam untuk menjaga kesehatan badan.

“Vaksinasi ini jihad melawan penyakit,” ujarnya. ***

Redaksi/Fauzi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here