Wakil Ketua DPRD Jabar Telusuri Fakta Penelantaran Aset Milik Bapenda

beritatandas.id, BANDUNG – Terkait dugaan adanya penelantaran aset milik Bapenda Jawa Barat, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Oleh Soleh mengaku terkejut ketika dimintai tanggapannya. Oleh mengaku belum dapat memberi komentar terkait dugaan penelantaran aset tersebut, sebelum mendapat klarifikasi langsung dari pihak terkait. Dirinya khawatir ada pihak lain yang terlibat.

“Kami belum bisa kasih komentar apa-apa, tapi akan menelusuri kebenarannya. Dikhawatirkan ada orang-orang yang tidak bertanggungjawab yang mengganti plat nomornya atau bagaimana,” kata Oleh, kepada wartawan, saat ditemui, Kamis (13/2/2020).

Oleh mengaku akan menelusuri fakta terkait duaaan adanya empat mobil plat merah yang dibiarkan berdebu di basement parkir Carrefour Kiaracondong Bandung. Jika terbukti, imbuhnya, maka dirinya menyayangkan hal tersebut dan segera mengambil langkah.

“Kalau benar terbukti, ya berarti sudah menelantarkan aset yang potensial. Sebenarnya banyak aset yang terlantar seperti tanah dan rumah, tapi kalau mobil dinas kan bisa difungsikan. Daripada terlantar mending dihibahkan ke ormas atau lembaga yang membutuhkan,” ujar dia.

Ia menegaskan, akan segera memanggil dinas terkait untuk melakukan klarifikasi. Bila terbukti, pihaknya akan memberi peringatan.

“Secepatnya, kami akan panggil dinas terkait untuk memastikan apakah hal ini benar adanya atau bagaimana. Kalau benar, apa masalahnya. Akan kami peringatkan,” katanya.

Sebelumnya, sebanyak empat mobil berplat nomor merah ditemukan terparkir di Carrefour Kiaracondong, Kota Bandung dalam kondisi tidak terurus. Keempat mobil berwarna hitam itu terdiri dari tiga jenis minibus dan satu sedan. Plat nomor keempatnya yakni D 45 C, D 587 E, D 315 F, dan D 378 C.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Bapenda Jabar, Hening Widiatmoko membenarkan hal tersebut dan menyebut penyewaan lahan parkir Carrefour Kiaracondong dilakukan karena lahan parkir kantor dinasnya tidak memadai.

Redaksi