Wakil Ketua DPRD Oleh Soleh Puji Gubernur Jabar Soal Penyaluran Bansos

beritatandas.id, BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Jabar Oleh Soleh menilai upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyalurkan batuan sosial dampak Covid-19 lebih awal dan lebih cepat perlu diapresiasi.

Oleh Soleh mengatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terbilang responsif dalam melakukan sejumlah upaya penanggulangan Covid-19 termasuk dampak sosial ekonomi dengan menyalurkan bantuan dan menyiapkan anggaran hingga Rp4 triliun.

“Kang Emil cukup responsif dengan berbagai inovasi dan kolaborasi,” katanya ketika dihubungi wartawan, Jumat (1/5/2020).

Menurutnya persoalan penanganan Covid-19 adalah persoalan global, langkah responsif Ridwan Kamil tidak akan mencapai nilai sempurna karena masih harus mengkoordinasi peran antar kabupaten/kota, hingga antar provinsi. Oleh menilai responsivitas Ridwan Kamil harus linear dengan bertambah atau berkurangnya kasus Covid-19.

“Responsnya sudah betul, segi bantuan sudah oke,” katanya.

Meski dari segi persoalan kecepatan dan bantuan yang disalurkan lebih awal langkah ini sudah tepat dan bak Oleh tetap menitikberatkan pada upaya memperbaiki dan meluruskan data penerima bantuan yang merupakan pekerjaan rumah bersama.

“Ada beberapa hal yang harus kita luruskan dan meluruskan data ini harus dikerjakan sama-sama dan kepedulian bersama,” katanya legislator dari Fraksi PKB ini.

Dengan 9 pintu bantuan yang disiapkan pemerintah untuk warga terdampak, dimana dua pintu bantuan sosial berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Oleh mengatakan upaya Ridwan Kamil layak diapresiasi. Dia menunjuk Bantuan Nasi Bungkus yang menjadi salah satu pintu bantuan di luar Bansos tunai dan non tunai Pemprov Jabar.

“Saya apresiasi yang dilakukan gubernur dengan semangat gotong royong,” katanya.

Redaksi