Warga Vila 2 Tambun Selatan Terendam Banjir Hingga Pagi

beritatandas.id, BEKASI – Sejumlah Warga di  Perumahan Vila Bekasi Indah 2  Desa Sumber Jaya Kecamatan Tambun Selatan Rw 038 dibuat panik,  lantaran saat sebagian warga terlelap tidur, tiba-tiba suara teriakan warga bersahutan, banjir, banjir, banjir.

“Sesaat Suara teriakan warga bagai mimpi, Karena bersamaan suara hujan deras, Kami tak menyangka pada pukul 02.30 wib di halaman rumah kami debet air sudah selutut orang dewasa,” kata Radja salahseorang warga Blok J, Rw 038, V.BI 2 Sumber Jaya,  yang sempat panik, rumahnya ikut terendam banjir di awal 2020, pada Rabu (1/1/2020)

Radja mengatakan, Hujan dan banjir menjadi satu kesatuan, akan tetapi awal tahun 2020 ini bukan banjir lima tahunan,  rasa panik dan was-was membuat kami sekeluarga kerja bakti di sepertiga malam hingga pagi hari, pasalnya luapan air bercampur lumpur dari jalan tak ayal masuk ke semua sisi rumah setinggi 25 Cm.

” Kami hanya bisa pasrah dan berdoa agar banjir cepat reda, sambil mengangkat sejumlah barang elektronik dan buku-buku serta menyelamatkan pakaian di almari,” ujar Radja.

Diketahui hingga siang ini, banjir di Perumahan Vila 2 Tambun selatan masih menggenangi Jalan Jasmin dan Kemuning masih selutut orang dewasa, sementara  debit air di rumah warga sudah mulai surut, sebagian warga yang mengungsi ke Mushola Al furqon di Blok J RT02/38 sudah mulai kembali ke rumah masing-masing.

Tidak ada catatan insiden lainnya dalam Kejadian musibah banjir yang terjadi di Vila Bekasi Indah 2 Sumber Jaya Tambun Selatan, hanya pohon asam di depan pos yandu di Rw 038 tumbang.

 

Lukman