Waspada Penipuan Berkedok Trading Atas Nama PT MAB

Beritatandas.id – Penipuan yang dilakukan di dunia maya semakin marak. Kali ini ada kelompok yang mengatasnamakan perusahaan trading di bawa perusahaan PT Mahadana Asta Berjangka.

Pertama orang yang mengaku customer servis akan memperkenalkan diri dan mengajak korbannya untuk deposit.

Selanjutnya diarahkan ke Instruktur, aplikasi yang digunakan bisa didownload atau bisa mendaftar jika sudah deposit.

Deposit pertama Rp100.000, setelah itu baru dikirim link mendaftar dan kemudian diarahkan untuk mendownload aplikasi AVA. Di dalam aplikasi AVA itu ada ikon MAB (Mahadana Asta Berjangka).

Selanjutnya instruktur yang ada di dalam aplikasi mengarahkan untuk mengikuti instruksinya.

Di awal dipastikan calon korban menang dan dapat komisi 30 persen. Sehingga dalam akun tertulis 130 dan bisa diambil ke rekening.

Setelah sudah masuk rekening korban. Korban ditawari untuk kembali bermain dengan nilai deposit lebih besar yaitu Rp300 ribu, Rp500 ribu, Rp1 juta.

Setelah deposit berhasil. Permainan kedua ini, instruktur yang dalam aplikasi AVA akan mengarahkan seperti permainan pertama. Tapi memberi tahu bahwa korban mendapat hadiah bermain atau bonus treding II.
Adapun pilihan paket depositnya adalah Rp2 juta, Rp3 juta, Rp4 juta atau Rp6 juta.

Setelah trading menang, korban tidak bisa menarik uangnya dengan alasan harus terlebih dahulu menyelesaikan paket trading II.

Sehingga uang yang ada di dalam aplikasi tidak bisa ditarik ke rekening korban.

“Selesaikan trading bonus anda, jika sudah diselesaikan silahkan anda melakukan penarikan,” tulis Gary, instruktur yang ada dalam aplikasi melakui chat.

Sedangkan instruktur yang menggunakan no WA +62 877-4092-3292 yang mengaku nama Lira, juga menyampaikan hal yang sama. Uang korban tidak bisa ditarik karena harus menyelesaikan trading II terlebih dahulu.

“Maaf apabila trading bonusnya belum diselesaikan maka belum bisa melakukan penarikan,” tulisnya. ***

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here