* Wujud Kepedulian,Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Sambangi Anak – Anak Yang Sedang Bermain*

Polsek Banjaran, Wujud Kepedulian Bhabinkamtibmas Desa Pasirmulya Polsek Banjaran Polresta Bandung Bripka Atet Sopandi menemui anak – anak yang sedang bermain maka untuk itu naluri seorang bhabinkamtibmas timbul untuk menyapa mereka dan bercengkrama seperti layaknya anak sendiri agar timbul kedekatan dan tidak ada rasa takut kepada polisi. Selasa (08/08/2023).

Sambil melakukan patroli dan pantauan wilayah, sesekali Bhabinkamtibmas sambang berdialog serta memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang ditemuinya termasuk anak-anak,bhabinkamtibmas menyampaikan pesan – pesan kamtibmas agar anak-anak berhati-hati bila bermain untuk berhati hati terhadap penculikan anak, maka untuk itu Bhabin menghimbau agar tidak bermain jauh dan lebih baik bermain di dalam halaman rumah agar aman dan nyaman.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi mengatakan Memang terobosan kegiatan kreatif ini sangat tepat dan patut di contoh oleh Bhabinkamtibmas lainya karena anak-anak kita tidak cukup hanya diperhatikan oleh orang tua saja,atau guru di sekolah, namun harus adanya keterlibatan dari berbagai elemen/pihak. Termasuk Bhabinkamtibmas yang mempunyai peluang untuk melakukan pengayoman, perlindungan, pembinaan, pengawasan serta bimbingan terhadap anak-anak yang ada.ujarnya

Kapolsek Banjaran juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga yang mempunyai anak-anak agar selalu waspada dan hati-hati apabila anak anak nya sedang bermain untuk tidak keluar rumah sendirian tanpa ditemani orang tua atau temannya,mengingat jarak antara rumah cukup jauh,menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Dan di himbau juga kepada anak-anak untuk selalu taat dan patuh terhadap orang tua,guru,serta orang lain,untuk kebaikan bersama”tutupnya.