Tetap Di Rumah Saja, PKB Garut Bagi Sembako dan Edukasi Masyarakat Akan Bahaya Covid-19

beritatandas.id, GARUT – Cegah merebaknya COVID-19 virus Corona Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kab.Garut bentuk posko pembagian masker, penyemprotan disinfektan,pembagian hand sanitizer dan pembagian sembako bagi masyarakat yang ekonominya terkena dampak Covid-19.

Para penerima manfaat dari kegiatan tersebut terlebih dahulu di haruskan mencuci tangan sebelum diberi paket sembako yang langsung diberikan oleh ketua DPC PKB Garut yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dadan Hidayatullahbeserta puluhan kader dan Fraksi PKB Garut. Posko tersebut berada di halaman kantor DPC PKB Garut, Kecamatan Tarogong Kidul.

“Ini kegiatan nyata Partai PKB dalam memerangi Covid-19. Apalagi saat ini masyarakat membutuhkan jaminan hidup berupa sembako,” ujar Ketua DPC PKB Garut, Dadan Hidayatulloh, Senin (6/4/2020) kepada wartawan.

Dikatakan Dadan, selain membuka posko di halaman kantor DPC PKB, dirinya sudah menginstruksikan pada seluruh kader dan Fraksi PKB Garut, untuk ikut andil membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19. Saat ini sudah ada beberapa titik lokasi yang sudah dilakukan penyemprotan disinfektan. “Kita sebar kader di setiap kecamatan untuk melakukan penyemprotan disinfektan baik rumah warga sarana ibadah dan tempat umum lainnya.selian itu juga pihak meminta kader untuk mensosialisasikan akan bahaya Covid-19 dengan cara mengedukasi bagiaman pencegahan yang sesuai dengan anjuran pemerintah.

” Ucapnya. Memerangi Covid-19, menurut Dadan, dibutuhkan kerjasama yang sangat baik dari berbagai pihak. Termasuk Partai PKB ikut andil dalam memeranginya. “Harus kompak berbagai pihak jika memang virus ini cepat hilang,” katanya.

Dadan juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap berperilaku hidup sehat dan mengikuti anjuran pemerintah. Yakni dengan melakukan physical distancing dan menjaga jarak.
“Sesuai anjuran WHO dan pemerintah salah satu cara yang efektif dalam memutus mata rantai Covid-19,dengan cara physical distancing ” pungkasnya.

 

Redaksi

Exit mobile version