Ini Pesan Litbang Media beritatandas.id untuk Kru Tandas dan Para Jurnalis

beritatandas.id, KARAWANG – Tim redaksi beritatandas.id gelar diskusi isu-isu kekinian. Hal itu dilakukan untuk membekali tim redaksi dalam menyajikan berita-berita yang layak dikonsumsi publik.

Salah satu isu yang dibahas adalah peran serta media dalam perkembangan Industri 4.0 dan dinamika politik serta pembangunan daerah.

“Kita harus mampu berinovasi, ikut serta melakukan pengawasan dalam kebijakan pemerintah,” kata Yarhadi Litbang beritatandas.id, di rumah Manager Marketing beritatandas.id, Jalan Ahmad Yani, Cikampek, Jumat (31/7/2020).

Dia juga menyampaikan, tanpa media, sebagus apapun program yang dijalankan pemerintah, akan sedikit masyarakat yang mengetahui. Begitu juga sebesar apapun penyimpangan yang dilakukan pemerintah, tanpa publikasi yang dilakukan media, penyimpangan itu tidak akan terlihat.

“Maka kami berpesan kepada semuanya, mari sama-sama lakukan pengawasan sebagaimana peran dan fungsi kita sebagai media,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, media juga harus ikut serta mencerdaskan masyarakat dengan tulisan-tulisan yang disajikan. Semisal sebuah daerah harusnya bisa berkembang dengan baik, tapi karena pemimpinnya kurang peka terhadap potensi itu maka pembangunannya tidak bisa dilakukan dengan baik.

“Misal ada kesenjangan pembangunan antara warga Karawang kota dengan pedesaan. Mulai dari akses informasi, ketenagakerjaan dan lain sebagainya, maka kita harus kasih tahu hal tersebut kepada publik,” bebernya.

Dengan demikian, para penguasa bisa diingatkan dan bisa didorong menjadi sebuah kebijakan. Contohnya semua desa harus punya internet, semua desa garus punya taman tempat untuk mengekspresikan kepenatan warga di hari libur.

“Ini sama dengan kita membantu pembangunan daerah. Jadi nilai ibadah buat kita,” ujarnya.

Dia juga berpesan, insan pers harus tetap menjaga kode etik jurnalistik. Jangan sampai menjadi oknum yang bisa mencoreng nama baik jurnalistik.

“Jaga kode etik jurnalistik. Jadikan media beritatandas.id yang diterbitkan oleh PT Tandas Global Informasi menjadi rumah untuk kemajuan bersama,” pungkasnya.

Redaksi

Exit mobile version