Anggota DPRD Jabar M Faizin Sebut Tol Getaci Akan Jadi Akses Penting Bagi Warga Di Jabar Selatan

Tasikmalaya, beritatandas.id – Anggota DPRD Jawa Barat M Faizin sebut jalan Tol Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap (Getaci) yang akan segera dibangun akan menjadi akses penting bagi masyarakat Jawa Barat Selatan.

Faizin menjelasakan dengan adanya Tol Getaci ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari sisi ekonomi.

“Dengan adanya Tol Getaci ini akan mempercepat jarak tempuh, mengurai kemacetan, dan yang tak kalah penting adalah dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” kata Faizin kepada wartawan, Sabtu, 19 Februari 2022.

Pembangunan ruas jalan tol ini akan dibangun dimulai dari titik awal Gedebage Junction di Kabupaten Bandung, melewati Majalaya, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran sampai ke wilayah Cilacap, Jawa Tengah.

Sebagaimana diketahui, jalan Tol Getaci termasuk salah satu proyek strategis nasional, dengan nilai investasi sebesar Rp 56 triliun.

PT Jasamarga Gedebage Cilacap (JGC) sendiri merupakan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang dibentuk oleh Konsorsium BUMN-Swasta pemenang lelang pembangunan Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap.

Jasa Marga pemegang saham mayoritas sebesar 32,5 persen, Kemitraan PT Daya Mulia Turangga-Gama Group-PT Jasa Sarana sebesar 27,5 persen, Waskita Karya sebesar 20 persen, PTPP sebesar 10 persen, dan Wijaya Karya sebesar 10 persen.***

Redaksi