Adanya Pasar Tumpah, Anggota Lantas Polsek Cileunyi kolaborasi dengan Dishub melaksanakan Gaktib Lalin

Cileunyi – Guna mencegah Terjadinya Kepadatan di pasar tumpah dan mewujudkan kamseltibcar lantas serta mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, Anggota Unit lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar berkolaborasi dengan Anggota Dishub melaksanakan Penegakan dan Penertiban Kendaraan di pasar tumpah Al-Jawami Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Kamis (28/9/2023)

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menjelaskan, bahwa para pengendara terkadang masih Parkir di sembarang tempat yang mengakibatkan timbulnya masalah di jalan raya, terutama pada saat Berbelanja di Pasar Tumpah sehingga kendaraan memakan badan jalan yang mengakibatkan penyempitan ruas jalan.

”Masih banyak kita temukan masyarakat pengendara yang parkir sembarangan, sehingga menimbulkan Kepadatan kendaraan. Maka untuk mengantisipasi hal tersebut, anggota lalu-lintas melaksanakan Penertiban kendaraan agar pengendara lain tidak terganggu saat melewati jalan lintas tersebut,” ungkap Kapolsek

Pada kesempatan ini, Anggota Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung juga memberikan himbauan tertib berlalu lintas dan mengingatkan pengendara supaya berhati-hati dalam berkendera serta jangan lengah saat parkir. Karena kejahatan terjadi karena ada kesempatan selain dari niat pelakunya sendiri.

Lanjutnya, bahwa kegiatan Gaktib lalin maupun monitoring giat masyarakat ini rutin dilaksanakan oleh Polsek Cileunyi Polresta Bandung di Titik-titik yang telah ditentukan, guna menekan angka kriminalitas maupun kemacetan dijalan raya demi terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kegiatan Penertiban arus Lalu lintas atau ini rutin kami laksanakan setiap hari di titik-titik yang rawan kriminalitas dan Kepadatan Kendaraan, agar masyarakat merasa aman dan tercipta situasi yang kondusif” Ujar Kompol Suharto, S.H.

Exit mobile version