Ade Sobari ( Padel ) Tokoh Pemuda Tanggung Biaya Pemakaman Warga Desa Pancawati

  • KARAWANG, beritatandas.id –Hebat, mungkin kata inilah yang baik untuk seorang pria bernama Ade Sobari (45) warga Dusun Mulyasari, Desa Pancawati, Kecamatan Klari.

    Pasalnya, pria yang akrab disapa dengan nama “Kang Padel” ini harus patut dicontoh kebaikannya untuk membantu biaya pemakaman seorang pria bernama Komarudin (40) yang meninggal dunia dengan keadaan sudah membusuk disebuah kamar kontrakan, Senin (27(02/2023).

    Mengetahui Komarudin meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan, Ade Sobari atau yang dikenal dengan nama panggilan “Kang Padel” ini, membuat tersentuh hatinya dan kasihan terhadap korban mengingat korban ini sudah tak punya keluarga dan hanya tinggal sendiri.

    Guna membantu korban yang sudah tak memilik keluarga. Ade, yang juga dikenal sebagai tokoh pemuda di Dusun Mulyasari, Desa Pancawati, Kecamatan Klari ini, mempunyai rasa kemanusiaan dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama dan mau membantu untuk biaya pemakaman dan hal lainnya hingga selesai.

    Dari informasi yang didapat, korban diketahui tak mempunyai keluarga karena kedua orang tuanya sudah meninggal sejak lama.

    “Korban tak punya siapa-siapa lagi selain ada kaka nya, itupun kalanya yang dari satu bapak namun beda ibu,” ungkapnya.

    Semasa hidupnya korban yang memiliki nama panggilan Komeng, dikenal merupakan sosok pribadi yang baik dan punya rasa solidaritas tinggi terhadap teman-temannya bahkan selalu aktif jika ada kegiatan apapun.

    “Dimata saya ya korban orang baik makanya sempat kaget saat dapat kabar bahwa korban sudah meninggal oleh pemilik kontrakan yang ditempatinya seorang diri,” ujarnya.

    Dikarenakan sudah tak memiliki keluarga, ia bersama warga sekitar serta petugas Desa Pancawati dan Kepala Desa Pancawati, bersama-sama membantu mengurus jenazah korban mulai dari TKP kontrakan tempat korban ditemukan membawa korban menggunakan ambulan menuju Rumah Sakit bersama petugas Kepolisian dari tim Inafis Polres Karawang dan petugas Polsek Klari untuk dilakukan visum di RUD Karawang.

    Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan dokter forensik RSUD, korban meninggal akibat punya riwayat penyakit menahun.

    “Korban dinyatakan meninggal akibat sakit setelah diperiksa oleh petugas forensik, dan diperkirakan sudah meninggal sekitar 1 Minggu,” katanya.

    Setelah disolatkan, selanjutnya jenazah korban langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Mulyasari RT 04/05 Kecamatan Pancawati, Kecamatan Klari Kabupaten Karawang. Tepatnya di belakang tempat makam pahlawan,

    “Alhamdulilah pemakan almarhum sudah beres dan lancar meskipun dilakukan pada malam hari, Dalam kesempatan ini saya mewakili warga serta keluarga almarhum mengucapkan banyaknya terimakasih kepada warga yang telah ikut membantu memakamkan almarhum hingga selesai karena kalau tidak kita siapa lagi semoga amal kebaikan kita semua dibalas oleh Allah,” pungkasnya.

  • ( Lx )
Exit mobile version