AKP Asep kapolsek Sukalarang pimpin langsung giat penanaman pohon serentak lestarikan negeri penghijauan sejak dini

Kota Sukabumi – Kapolsek Sukalarang Polres Sukabumi Kota AKP Asep Jenal Abidin, S.E. pimpin langsung kegiatan Penanaman pohon secara serentak bersama anggota Polsek Sukalarang, Koramil Sukaraja , Camat beserta yang lain di Desa titisan , Sukalarang Rabu(23/08/2023).

Dengan mengaktifkan gerakan penghijauan demi menjaga keberlangsungan lingkungan. Gerakan ini dimulai dengan penanaman pohon.

Pohon-pohon yang ditanam di antaranya pohon buah hingga pohon pohon lainya .

Penanaman pohon menurut AKP Asep memiliki banyak manfaat seperti menambah produksi oksigen, mengurangi CO2 dan polutan lainnya.

“Jika tanaman buah, bisa dimanfaatkan buahnya. Dengan penghijauan kita bisa terhindar dari bahaya banjir, tanah longsor/erosi. Intinya jika kita sayangi alam kita, maka alam pun akan sayang kepada kita. Oleh karena itu mari hijaukan lingkungan kita,”ujar AKP Asep

“Kita lakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan peduli penghijauan,Penghijauan ini penting dilakukan guna menangani krisis lingkungan Selain itu dengan banyaknya bencana yang terjadi yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan, menuntut kepedulian bersama untuk menata kembali lingkungan salah satunya dengan penghijauan mulai dari lingkungan rumah, kantor, dan lingkungan lainnya.”tambah AKP Asep

Exit mobile version