Aksi cepat tanggap Bhabinkamtibmas Polsek Sukaraja saat membantu warga memadamkan api yang membakar rumah salah seorang warga desa Sukamekar

Kota Sukabumi – Aksi cepat tanggap Bhabinkamtibmas Polsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota, Aipda Indra WN dan Babinsa Sukamekar Kopka Tohir, saat membantu warga memadamkan api yang membakar rumah salah seorang warga desa Sukamekar. Aipda Indra berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya sebelum tim pemadam kebakaran datang.

Kebakaran itu diketahui terjadi di Kp. Cikaret Rt. 05/01, Desa Sukamekar Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi yang diakibatkan oleh korsleting listrik dari lantai 2 rumah milik Bpk. Bani, Sabtu (12/08/2023) sekitar Pukul 10.00 WIB.

Aipda Indra Dan Kopka Tohir mengaku langsung menuju ke TKP kebakaran usai mendapat laporan dari warga.”Setelah menerima laporan saya langsung bergegas menuju lokasi kebakaran, setibanya disana saya langsung berusaha untuk melakukan pemadaman api yang membakar rumah warga,” ujarnya.

Ia mengaku, bergotong-royong dengan warga untuk berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sebelum Team Pemadam Datang ke lokasi. Hal itu dilakukan agar api tak membesar dan merembet sekitar rumah yang merupakan perumahan padat penduduk

“Berbekal dengan alat seadanya, saya bersama warga sekitar mencoba untuk memadamkan api agar tidak membesar dan merembet ke rumah lainnya,” ungkapnya. Kobaran api lambat dipadamkan karena terkendala air. Warga hanya mengandalkan air selang untuk memadamkan api.

Akhirnya Sekira Pukul 11.00 WIB team Pemadam kebakaran Datang dan bersama sama warga memadamkan api dan menyelamatkan barang yang masih bisa diselamatkan. Api yang membakar rumah berhasil dipadamkan oleh Team pemadam bersama Bhabinkamtibmas dan seluruh warga masyarakat Desa setempat dan sekitarnya .

Terpisah, Kapolsek Sukaraja kompol Dedi Suryadi SE, M.Si menerangkan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah ini, dengan total kerugian yang dilaporkan sebesar lebih kurang 50 juta rupiah.

“Saat ini fokus kita memberi bantuan baik moril maupun materil bagi keluarga korban agar dapat menerima musibah ini dan tidak berputus asa serta kita coba koordinasikan kepada pihak terkait agar secepatnya memberikan bantuan,” pungkasnya.

Selanjutnya, Kapolsek juga memberikan imbauan agar waspada terhadap barang-barang yang dapat memicu terjadinya kebakaran.
“Saya mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati lagi dan waspada, perhatikan dan periksa  kembali penggunaan listrik maupun barang-barang yang bisa memicu terjadinya kebakaran untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan seperti ini,” pungkas Kapolsek Sukaraja

Exit mobile version