Anggota DPRD Jabar Ajak Masyarakat Berperan Aktif dalam Pengembangan Ekonomi Kreatif

Majalengka, beritatandas.id – Anggota DPRD Jabar H Nasir mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam pengembangan ekonomi kreatif dengan memanfaatkan potensi lokal yang ada di daerah mereka.

“Kami tengah mendorong peningkatan perlindungan, pengembangan dan pemanfaatan sumber daya alam dan sumber daya budaya bagi industri kreatif secara keseluruhan,” kata H Nasir dalam penyebarluasan Perda Nomor 15 Tahun 2017 Tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif di Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka pada Senin, 14 Agustus 2023.

Nasir juga menyebut Pemerintah tengah mendorong terwujudnya kota kreatif sebagai kota yang mampu melayani kepentingan pengembangan ekonomi kreatif.

“Serta memanfaatkan secara penuh aset kreatif, serta menggunakannya sebagai dasar pembangunan ekonomi, lingkungan, dan social yang berkelanjutan,” ucap dia.

Politisi PKB ini berharap Penyebarluasan perda ini agar mereka Pelaku ekonomi kreatif bisa mengetahui aturan dan regulasi yang ada.

Ia mengatakan bahwa usaha ekonomi di masyarakat semakin banyak, akan tetapi pelaku ekonomi yang ada di masyarakat tetapi tidak mengetahui regulasi dan perlindungan dalam menjalankan usahanya.

“Kami berharap pelaku UMKM lebih mengetahui bahwa pemerintah Jawa Barat berhak berkewajiban melindungi usaha mereka,” pungkas dia.***

Redaksi

Exit mobile version