Anggota DPRD Jabar Erni Sugiyanti Laksanakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Kepada Masyarakat Desa Srogol

Bogor, beritatandas.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Erni Sugiyanti menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika)

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar ini dilaksanakan di Kp. Pangarakan Rt 18/06, Desa Srogol, Kec.Cigombong, Senin (5/12/22).

Menurut Erni, penting mensosialisasikan empat pilar kebangsaan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, karena empat pilar kebangsaan merupakan empat hal utama terkait landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk cinta tanah air, dan kesadaran berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Bahkan Erni mengimbau, masyarakat bisa memahami secara utuh, menyuruh dan berkelanjutan, sehingga dapat mengimplementasikan empat pilar dalam kehidupan sehari-hari.

“Empat pilar wajib dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Erni.

Erni menambahkan, indoneisa mempunyai banyak keberagaman seperti adat istiadat, budaya dan bahasa. Selain itu dikenal juga dengan keramah tamahan serta saling toleransi masyarakatnya. Maka dari itu kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh anggota DPRD khususnya Jawa Barat.

“Merawat keberagaman itu perlu, agar semua masyarakat saling menghargai, saling toleransi, saling sopan santun dan saling menjaga adat istiadat masing-masing. Semoga semua elemen masyarakat mampu menjalankan dan menerapkan secara nyata di kehidupan sehari-hari,” tuturnya.***

Redaksi

Exit mobile version