Anggota DPRD Jabar Sidkon Djampi Ingatkan Pentingnya 4 Pilar

Bandung, beritatandas.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKB Sidkon Djampi, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu, Kamis (20/01/2022).

Guna mengingatkan masyarakat terkait pentingnya empat pilar kebangsaan, Sidkon membuat quiz untuk para audien dan meminta mereka untuk membacakan Pancasila, pembukaan UUD 1945.

“Acara ini cara penyampaian sosialisasi empat pilar kebangsaan, bagaimana warga yang hadir Alhamdulillah sangat ramai, itu menandakan mereka memiliki semangat jiwa kebangsaan, kebhinekaan sebagai warga negara,” katanya.

Sidkon pun menegaskan, saat ini perlu adanya stimulasi untuk menanamkan empat pilar kebangsaan kepada generasi muda.

“Karena fungsi sebagai anak bangsa ialah membangun kesatuan saling menghormati dan saling memberikan toleransi untuk Indonesia yang lebih baik,” tegas Sidkon.

Sidkon menuturkan, masyarakat harus saling menjaga hubungan baik dengan sesama, melalui kegiatan gotong royong dan lainnya.

“Dimana warga berhimpun dalam NKRI agar mereka mempunyai semangat dalam membangun kehidupan dan bangsa,” tambahnya.

Ia berharap, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut dapat menanamkan semangat kebangsaan sebagaimana para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan pada zaman dahulu.***

Redaksi

Exit mobile version