Anggota Komisi II DPRD Jabar Soroti Geliat Pesatnya Sektor Pariwisata di Jawa Barat

beritatandas.id – Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Asep Suherman memberikan catatan mengenai geliat sektor pariwisata di Jawa Barat.

Politisi PKB ini menilai geliat sektor pariwisata di Jawa Barat memang perlu didukung oleh semua pemangku kebijakan.

Namun demikian tumbuh dan berkembangnya sektor pariwisata dengan banyaknya pembukaan destinasi wisata baru jangan sampai merusak kawasan alam konservasi.

“Beberapa tahun belakangan ini banyak tumbuh dan berkembang destinasi wisata baru di wilayah Jawa Barat. Apalagi kini sudah ada payung hukum berupa Perda Jabar No 2 tahun 2022 tentang Desa Wisata,” kata Asep kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Ia menekankan pihaknya mendukung pembukaan destinasi wisata, namun tetap memperhatikan keberlangsungan konservasi alam.

“Karena sektor wisata ini juga sangat penting untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. namun jagan sampai merusak alam konservasi atau pesisir pantai,” ujar dia.

Untuk itu, pembukaan destinasi wisata baru ada upaya untuk menyeimbangka anatara pelestarian dan pemanfaatan alam sebagai tujuan wisata.

Kehadiran Perda Desa Wisata, tentunya disambut positif oleh berbagai kalangan, baik pemerintahan desa, para pelaku wisata termasuk juga para investor yang siap berinvestasi di sector pariwisata.

Kehadiran Perda Desa Wisata menjadi daya tarik tersendiri bagi daerah atau desa dan juga investor untuk membuka destinasi wisata baru, baik dikawasan konservasi hutan maupun wilayah pesisir pantai.

Redaksi

Exit mobile version