Anggota Polsek Cikedung Patroli Dialogis Cegah Kejahatan

Indramayu —  Antisipasi kejahatan curas, curat dan curanmor serta untuk pencegahan kejahatan jalanan lainnya, Polsek Cikedung jajaran Polres Indramayu Polda Jabar kembali menggelar Patroli malam, Senin (22/05/2023) kemarin.
Patroli mobiling dengan menyalakan lampu rotator warna biru dengan kesiapsiagaan personil maupun randis quick response/ police backbone menyisir pemukiman penduduk, rumah ditinggal penghuninya, tempat hiburan, pusat berkumpulnya masyarakat, jalur lalu lintas padat kendaraan, jalur perkantoran, sekolah, jalur sepi/ toang, obyek vital, perbankan, dan lokasi rawan kriminalitas/ gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polsek Cikedung, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.
Dalam giat tersebut, anggota Polsek Cikedung stanby dititik titik rawan jambret/ kejahatan jalanan, rawan C-3, rawan kemacetan, pusat berkumpulnya masyarakat dan rawan gangguan kamtibmas lainnya dengan tetap menyalakan lampu rotator warna biru dengan kesiapsiagaan personil (budysystem) sebagai upaya preventif.
Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cikedung, Iptu Junata TS menuturkan, bahwa kegiatan patroli malam hari merupakan perwujudan kehadiran Polri di tengah masyarakat dimana hal tersebut mencerminkan kesiapsiagaan jajaran Kepolisian di sepanjang waktu dalam upaya pemeliharaan dan menjamin kamtibmas yang aman dan tertib, katanya.
Selain patroli, petugas juga menyempatkan untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga yang ditemui saat patroli.
“Ia menambahkan bahwa kegiatan patroli ini akan terus dilaksanakan untuk meminimalisir terjadinya kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tutur Kapolsek, Selasa (23/05/2023) pagi.
Exit mobile version