Antisipasi Bencana Alam, Bhabin Nagrak, Ngobrol Bareng Perhutani dan Komunitas Pecinta Lingkungan Hidup

Cangkuang –  Bhabinkamtibmas Desa Nagrak Polsek Cangkuang Polresta Bandung Bripka Kojang Hadi Kusumah, S.H., melaksanakan sambang ke Kp. Babakan Rongga Rw 09 Desa Nagrak Kec Cangkuang Kab Bandung.

 

“Bersama Komunitas Lingkungan Hidup, kami bahas terkait langkanya Pohon keras yang ditanam, sehingga beresiko untuk terjadinya Longsor dan Banjir apabila musim penghujan tiba,” jelas Kojang, Senin, (7/8/2023).

 

Perlu diketahui bahwa Kp. Babakan Rongga terletak di Kaki Gunung Panyaungan, Dua RW bersama dengan Kp. Ciawi Nangkod yang jumlah penduduknya cukup banyak, ini yang harus kita antisipasi, tambahnya.

 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., melalui

Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu H. Yusup Juhara, S.H.,  menegaskan bahwa antisipasi dan pendataan daerah rawan bencana juga menjadi tugas Bhabinkamtibmas dilapangan.

 

“Dan apabila diwilayahnya terdapat daerah yang berpotensi timbulnya bencana alam, Bhabinkamtibmas berkewajiban untuk melakukan langkah antisipatif tentunya dengan mengajak pihak-pihak terkait,” kata Kusworo

 

Sementara Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, S.H., menegaskan bahwa ditingkatkan Firkopimcam pembahasan daerah rawan bencana terus dibahas sesuai dengan laporan Bhabinkamtibmas dilapangan.

 

“Koordinasi dengan Komunitas Pencita Lingkungan Hidup yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Nagrak adalah salah satu contoh langkah Inovatif Bhabinkamtibmas dalam mencegah terjadinya bencana alam,” ujar H. Yusup.

 

Hasil yang dicapai dari obrolan dengan Komunitas tersebut selanjutnya akan kita laporkan kepada pihak kecamatan agar dapat direalisasikan, pungkasnya.

Exit mobile version