Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Conggeang Lakukan Patroli KRYD

Sumedang – Bertempat di wilayah Hukum Polsek Conggeang Polres Sumedang Polda Jabar, telah dilaksanakan giat KRYD Patroli Mobile siang hari dalam rangka Program Quick Wins Presisi untuk antisipasi terjadinya Curat, Curas Curanmor (C3), serta gangguan Kamtibmas lainnya di wilayah Hukum Polsek Conggeang Polres Sumedang. Rabu (03/05/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin dan dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Conggeang AKP ADANG SOBARI, S.H. beserta Anggota Piket Polsek Conggeang.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam Patroli KRYD tersebut di laksanakan secara Mobile di ruas jalan TOL Cisumdawu fase 5A betulan Dusun Banasbanten Desa Babakan Asem Kec. Conggeang, dalam kegiatan Patroli tersebut Kapolsek Conggeang memberikan himbauan kamtibmas kepada pekerja proyek pembangunan jalan tol yang sedang mengerjakan infrastruktur jalan diantaranya:
– Untuk berhati-hati dalam melakukan pekerjaan sesuai dengan SOP menjaga keselamatan serta pergunakan APD.
– Waspada terhadap cuaca ekstrim, berhati-hati saat melakukan pekerjaan ketika turun hujan yang di sertai petir.
– Ikut menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kec. Conggeang maupun lingkungan pekerjaan dengan melakukan penjagaan agar tidak terjadi pencurian pada aset perusahaan.
– Berikan tanda larangan agar masyarakat umum tidak melintas di jalur tol yang sedang di kerjakan karena dapat mengganggu aktivitas serta berbahaya untuk keselamatan.
– Berkoordinasi dengan kepolisian apabila ada hal-hal atau tindakan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Selama pelaksanaannya kegiatan berlangsung dengan situasi aman kondusif.

Bahwa kegiatan Patroli KRYD siang hari tersebut dilaksanakan sebagai program kepolisan dalam menjaga situasi Kamtibmas serta melakukan dialog dengan pekerja proyek yang sedang melaksanakan aktivitas dengan harapan para pekerja tersebut merasa aman dan nyaman dengan adanya Patroli tersebut.

Exit mobile version