Antisipasi kelangkaan dan permainan harga sembako, Anggota Intelkam Polsek Cileunyi datangi pedagang di Pasar Tradisional

Cileunyi – Mengantisipasi terjadinya permainan harga oleh pedagang, anggota Polsek Cileunyi Polresta Bandung berpakaian Preman melakukan pengawasan pasar tradisional.

Dalam hal ini Polsek Cileunyi melalui Anggota Intelkam Aipda M. Solihin melakukan pemantauan Stok ketersediaan bahan pokok di setiap toko sembako di beberapa pedagang yang ada di Pasar Sehat Cileunyi yang berlokasi di Kp. Andir Rw. 16 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Sabtu (19/8/2023)

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan ,bahwa monitoring persediaan dan harga sembako oleh anggota Polsek dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan harga dan mencegah adanya permainan harga yang tidak sesuai dengan dan melebihi standar harga jual di pasaran.

Langkah itu dilakukan oleh Anggota Intelkam untuk mengetahui ketersediaan stok sembako yang dimiliki pedagang dan perkembangan harga.

“Anggota kami juga melakukan dialog dengan para pedagang, pengunjung dan pengguna jasa di pasar tersebut. Juga disampaikan pesan – pesan kamtibmas dan sanksi hukum jika memanipulasi serta memainkan harga sembako,” ujar Kapolsek Cileunyi dalam keterangannya

Kompol Suharto, S.H. menegaskan, pihaknya mengintensifkan patroli sambang ke pasar tradisional, agen, distributor dan penyedia atau penjual bahan pokok di Kecamatan Cileunyi.

Hal ini penting dilakukan untuk mencegah permainan harga oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Selain itu untuk memantau perkembangan harga di pasar.

“Anggota Intelkam juga kami kerahkan untuk melakukan pemantauan. Peredaran minyak goreng dan harganya juga dipantau. Kalau terjadi kelangkaan maka kami langsung berkoordinasi dengan pihak terkait,” ucapnya.

Exit mobile version