Antisipasi Maraknya Kriminalitas di malam.hari, Polsek Cileunyi Tingkatkan Patroli ke Tempat Objek Vital

Cileunyi – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan, Polsek Cileunyi Polresta Bandung gencar lakukan patroli di malam hari.

Seperti yang dilakukan Samapta Polsek Cileunyi Polresta Bandung melaksanakan Kegiatan Rutin Patroli ke tempat Objek Vital, Kantor Perbankan berikut mesin ATM maun tempat yang rawan akan tindak kejahatan serta yang memerlukan Perhatian Khusus kepolisian.

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di malam hari. Selasa (22/8/2023)

“Patroli malam juga dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas,” kata Kompol Suharto, S.H.

Ia menambahkan bahwa kegiatan seperti itu akan terus dilaksanakan untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan ada tiga hal yang dilakukan oleh pihaknya saat ini.

“Kami melakukan pendeteksian dini di sekitar Wilayah, patroli serta monitoring kegiatan atau situasi,” kata Kapolsek

Tambahnya bahwa patroli malam di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat, kejahatan terjadi karena adanya niatan dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya.

“Salah satu bentuk kegiatan Kepolisian untuk mencegah terjadinya kejahatan adalah melakukan patroli sehingga situasi kamtibmas menjadi kondusif,” Pungkasnya

Exit mobile version