Arus Lalin Padat, Personil Pospam Laksanakan Gatur Urai Kemacetan

Polsek Cilaku Polres Cianjur Polda Jabar – Selasa (25/4/23) Pos Pam VI Rancagoong yang diisi oleh personil gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan Kesehatan melaksanakan tugas Pengaturan Lalu Lintas guna mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas dan menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas).

Penempatan pos sangat membantu masyarakat pengguna jalan raya, guna mengurai kemacetan saat pengguna jalan ramai dan padat terjadi penumpukan disekitar simpang Rancagoong sehingga membuat arus lalin macet.

Disaat terjadi kemacetan petugas piket jaga pos turun langsung mengurai kemacetan agar arus lalin kembali lancar. Kemacetan terjadi karena banyaknya pengendara yang melintas ditambah jalan yang dilalui merupakan persimpangan jalan dari arah Sukabumi-Bandung-Cianjur Kota, sehingga pengendara harus bergantian melintasi persimpangan tersebut.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Cilaku Kompol Nandang yang bertugas sebagai Kapospam VI Rancagoong mengatakan, ”Salah satu tugas personil jaga pos adalah pengaturan jadi apabila terjadi kemacetan bisa segera diatasi oleh petugas piket saat itu.” Ucapnya.

“Situasi Arus kendaraan yang melintas di Pospam VI Rancagoong sampai saat ini terpantau ramai lancar, ini dikarenakan para pemudik sudah mulai kembali menuju ke rumahnya setelah beberapa hari yang lalu melaksanakan mudik ke kota kelahiran menemui orang tua maupun sanak saudaranya,” Jelas Kompol Nandang.

Exit mobile version