Asep Saefulloh : Jadi Dengan Hasil Pertanian, Alhamdulillah Karang Taruna dan Para Pemuda Bisa Menghasilkan cuan

beritatandas.id, Karawang – Para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna (Katar) Kabupaten Karawang bersama Karang tarun Desa Kalibuaya, Kecamatan Telagasari, Karawang, Jawa barat. Akhirnya memanen hasil kebun sayuran berupa kembang kol hasil dari Ekonomi Kreatif (Ekraf).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang Asep Saepulloh, saat mengunjungi panen kembang kol memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada karang taruna desa kalibuaya yang mengelola sebuah lahan seluas 1.000 meter untuk dikelola penanaman kembang kol.

“Kami mengapresisasi, Ini adalah sebagai wujud ekonomi kreatif dan juga untuk memberdayakan para pemuda di sekitar yang tidak terlalu mengandalkan kepada industri,” kata Asep di Kali buaya pada senin 29 Nopember 2021.

Sebagai ketua Karang Taruna Kabupaten ia bersyukur, hasil penanaman karang taruna tingkat desa bisa mencukupi para pemuda lainnya bisa bekerja menanam sayuran serta bisa menghasilkan pendapatan.

“Jadi dengan hasil pertanian,Alhamdulillah kegiatan Karang Taruna bisa mencukupi,dan pera pemuda bisa menghasilkan cuan,” ujar Asep.

Asep kedepannya, berencana mengakomodir dan memfasilitasi karang taruna di desa lainnya yang mempunyai keinginan di bidang pertanian, peternakan dan yang lainnya.

“Jadi kita bisa memfasilitasi kerja dinas-dinas terkait ataupun kita ke swasta melalui csr-serst dan kita akan sport yang mempunyai  kreativitas Khususnya ada di bidang ekonomi,” imbuhnya.

Dengan adanya hasil panen di Desa Kalibuaya Asep berharap, kedepannya pemuda di Karawang tidak hanya mengandalkan bekerja di pabrik. Namun, bisa membuka peluang mengembangkan kreatifitasnya untuk mendapatkan hasil dengan cara yang lain.

“Jadi dengan Pertanian Peternakan dan usaha kreatif lainnya nya para pemuda bisa maju,” tandasnya.

Reporter : Lex

 

Exit mobile version