Babinsa Koramil 0412/Klari Dampingi Ubinan Panen Padi Petani Darawolong

Kodim 0604/Karawang – Babinsa Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang Pelda Sutrisno dan Koptu Denkari melaksanakan pendampingan kegiatan Pengubinan yang dilaksanakan PPL Kecamatan Purwasari pada Panen Padi Petani Dusun Kali jeruk Desa Darawolong Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang, Sabtu (11/05/2024)

Dijelaskan Lilis selaku PPL Purwasari bahwa “Pengubinan adalah cara untuk melihat perkiraan hasil panen tanaman padi melalui titik sampel dengan cara diukur dengan ukuran 2,5 x 2,5 m² yang kemudian hasilnya diukur dan ditimbang, dan hasil ini dapat dijadikan dasar dalam penentuan produksi padi dalam 1 Ha nya”.

Sementara Babinsa Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang Pelda Sutrisno mengatakan “Kami Babinsa bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) melaksanakan kegiatan Pengubinan pada lahan Sawah yang akan melaksanakan Panen Padi”.

“Diharapkan kegiatan kami dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah”.

Hadir dalam kegiatan Pengubinan PPL Kec. Purwasari Lilis, Babinsa Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang Pelda Sutrisno dan Koptu Denkari, Ira Penyuluhan Pertanian Desa Darawolong, Ketua Gapoktan Dusun Kalijeruk H. Jamal, Ketua RW Dusun Kalijeruk Maman. ( Lex )

Kodim 0604/Karawang_Letkol Inf Dede Hermawan.S.M.M.I.P

Exit mobile version