Babinsa Koramil 0412/Klari Melaksanakan Giat Monitoring Vaksinasi Masyarakat di Desa Cibalongsari

beritatandas.id, karawang – Pelaksanaan Vaksinasi keluarga untuk masyarakat di wilayah Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang dilakukan di kediaman Kepala Desa, Rabu (22/09/21).

Vaksinasi dilakukan agar seluruh masyarakat Desa Cibalongsari mendapatkan dosis vaksin guna terciptanya Herd Immunity dalam rangka melawan virus covid-19.

Adapun sasaran vaksinasi adalah, masyarakat Desa Cibalongsari mulai dari usia 12 tahun keatas dengan jumlah dosis vaksin sekitar 300.

Dalam pelaksanaannya, vaksinasi tersebut dilakukan dan dihadiri oleh, Petugas Puskesmas Klari, Bidan Desa, Bidan Mandiri, Aparatur Desa Cibalongsari, Bhabinkamtibmas, Aiptu Yanto S, dan Babinsa, Sertu Robert Manalu.

Dikatakan Sertu Robert Manalu selaku Babinsa Cibalongsari, Koramil 0412/Klari, Kodim 0604/Karawang yang sedang melakukan monitoring, pelaksanaan vaksinasi kali ini dilakukan dirumah Kepala Desa Cibalongsari.

“Dilakukan di rumah Kepala Desa karena tempatnya lumayan luas dibandingkan dengan di Aula Kantor Desa, jadi lebih bisa menerapkan prokes, ujarnya”.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan, vaksinasi diberikan kepada masyarakat Desa Cibalongsari dari mulai usia 12 keatas dan dosis vaksinnya sekitar 300 dosis.

Selama berlangsungnya acara vaksinasi, semua berjalan dengan aman dan lancar serta kami juha tetap perketat penerapan protokol kesehatan, ungkapnya.

Reporter : Lex

Exit mobile version