Bantu Pemerintah, Ansor Karawang Dirikan 4 Posko Mudik Lebaran

Karawang, beritatandas.id – Sebagai upaya untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik yang akan pulang kampung saat Lebaran 2023, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Karawang mendirikan posko mudik 2023.

Menurut Ketua PC GP Ansor Karawang Ade Permana, Posku Mudik Lebaran merupakan program rutin yang tidak pernah terlewatkan oleh Ansor Karawang seriap tahunnya.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Ansor terhadap warga yang melakukan perjalanan mudik. Karena menurut Pimen, sapaan akrab Ade Permana, perjalanan mudik tentu melelahkan, butuh istirahan yang cukup.

“Dalam rangka memberikan kenyamanan dan membantu aparat dalam kelancaran mudik bagi saudara dan sahabat umat muslim yang akan merayakan Idul Fitri di kampung halaman, kami akan menyiapkan posko mudik lebaran 2023,” kata Pimen, dalam keterangannya, Minggu (16/4/2023).

Menurutnya, pendirian posko Lebaran 2023 ini juga sebagai wujud partisipasi kader muda Nahdlatul Ulama (NU) untuk membantu pemerintah dalam penataan arus mudik Lebara 2023.

“Ini juga sebagai salah satu wujud kontribusi kami kepada masyarakat, bangsa dan negara,” kata Pimen.

Kasatkorcab Banser Karawang Nur Hojin menyampaikan, posko mudik Ansor Banser lebaran 2023 didirikan di 4 titik, pendirian posko ini berkat kerjasama seluruh PAC GP Ansor dan Banser.

“Kita juga selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, baik pihak TNI-Polri supaya bisa membantu pengamanan arus mudik di Kabupaten Karawang,” ujar Nur Hojin.***

Redaksi

Exit mobile version