Begini Solusi Anggota DPRD Jabar Terkait Polemik Siswa SMA/SMK Kota Depok Belum Sekolah

Depok, beritatandas.id – Polemik siswa SMA/SMK di Kota Depok yang belum bisa masuk sekolah hingga saat ini mendapat sorotan dari Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKB, M Faizin. Menurutnya harus ada solusi kongkrit terkait permasalahan pendidikan.

“Hari ini harus disolusikan, bagaimanapun caranya harus menjadi kewajiban pemerintah untuk mencari jalan keluar yang terbaik. Karena itu amanat Undang-Undang, jadi tidak bisa tidak,” tegas M Faizin saat dikonfirmasi Radar Depok.

Kata Ketua DPC PKB Depok itu, wajib hukumnya untuk terus mengevaluasi dan mengeloborasi, apa kekurangan dari sistem pendidikan. Baik itu fasilitas pendidikan, kurikulum pendidikan, dan lainnya.

“Jadi saya kira sekolah problemnya apa, itu yang harus dicari. Pemerintah mestinya membuka layanan aduan masyarakat soal pendidikan, baik itu pemerintah Kota maupun pemerintah Provinsi,” terang M Faizin.

Menurutnya, pemerintah harus menjemput bola dalam melakukan layanan aduan tersebut, sehingga mengetahui setiap problem secara detail dan terperinci. Nantinya akan dirumuskan permasalahan tersebut, agar tidak terjadi polemik semacam ini.

“Pemerintah harus menjemput pelayanan masyarakat, bukan hanya pendidikan saja, tapi pada semua sektor, termasuk kesehatan juga. Jadi sifatnya tidak menunggu ketika masyarakat sedang kesulitan,” ungkap M Faizin.***

Exit mobile version