Beri Edukasi dan Himbauan Bhabinkamtibmas Klayan Polsek Gunung Jati Ciko Sambangi Linmas

Cirebon Kota – Antisipasi kerawanan malam Minggu di tengah masyarakat melalui Bhabinkamtibmas Desa Klayan menyambangi Linmas di Pos Keamanan RW 06, Sabtu (27/05/2023) malam.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu SH , S.Ik , MH mengungkapkan “Melalui “PENJAGA KASEPUHAN” ( Prediktif, antisipatif, bertanggung jawab, gigih, akuntabel, bekerja keras, sinergi, efektif, humanis dan amanah) Polres Ciko,upaya meningkatkan kemitraan Polri dengan seluruh lapisan masyarakat di kewilayahan.” Jelas Kapolres Ciko.

Lanjut Ariek Indra Sentanu” program kerja PENJAGA KASEPUHAN salah satunya yaitu Antisipatif. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Klayan Aiptu Sunaryo menyambangi petugas Linmas di Pos Keamanan RW 06 Desa Klayan Kec Gunungjati Kab Cirebon, yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di Malam Minggu di desa Binaanya.”ujar kapolres Ciko melalui Kapolsek Gunung jati AKP Muchammad Qomaruddin, SH. MH.

Kapolsek Gunung Jati menambahkan” Kami juga jajaran Polsek Gunung jati menyiagakan seluruh bhabinkamtibmas agar di malam Minggu berada di wilayah desa binaannya masing masing, bersinergi dengan Babinsa, pemdes maupun warga, dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di malam minggu.” Ujarnya.

” Peran Polisi khususnya Bhabinkamtibmas Polres Ciko jajaran berkewajiban untuk selalu hadir di segala kegiatan masyarakat dengan menyatu bersama warga meningkatkan kerjasama agar dapat terjalin hubungan yang baik dan harmonis.“Tambah Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH.

Exit mobile version