Bersama 3 Pilar,Bhabinkamtibmas Lakukan Pembinaan dan Pengarahan Linmas di Desa Margahurip

Banjaran- Polsek Banjaran Polresta Bandung melalui Bhabinkamtibmas Desa Margahurip Aiptu Topik Hidayat Bersama 3 pilar Desa Margahurip melaksanakan kegiatan pengarahan Linmas Desa margahurip Kecamatan Banjaran Kab.Bandung, Selasa (26/09/2023).

Opik sapaan akrab Bhabinkamtibmas Desa Margahurip mengatakan bahwa, kegiatan tersebut untuk kesiapan dan pemantapan kembali tugas Linmas serta peningkatan kemampuan perorangan.

Tentunya Bhabinkamtibmas membutuhkan mitra kerja dalam pelaksanaan tugas. Disinilah peran Linmas sebagai mitra Bhabinkamtibmas yang ikut berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di desa.

Sementara ditempat terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo wibowo S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi S.H.,M.H mengatakan Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas sebagai upaya menjaga kamtibmas selalu kondusif dan aman serta untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini yang ada didesa binaannya, sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat.

Kapolsek juga menambahkan“Kegiatan ini bertujuan juga untuk memberikan pembekalan pada anggota Linmas agar lebih siap dan punya wawasan dalam melaksanakan tugas, karena Linmas adalah mitra Kepolisian yang ikut membantu menjaga keamanan dilingkungan desa,” ujarnya

Exit mobile version